DPC Demokrat KSB Gelar Rapat Tekhnis Pemenangan Pemilu 2024

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), menggelar rapat teknis dalam rangka merealisasikan target sebagai pemenang Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Target yang dipasag DPC Demokrat KSB pada Pemilu 2024 mendatang sebagai pemenang atau paling tidak dapat memiliki wakil pada semua Daerah Pemilihan (Dapil), sehingga bisa mengutus salah seorang sebagai unsur pimpinan pada DPRD KSB,” kata Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Demokrat KSB dalam rapat yang digelar di rumah makan Blue Safier lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) pada Senin 29/5 kemarin.

Diingatkan Ahmad, dibutuhkan kerja keras bersama seluruh Bacaleg untuk bisa merealisasikan target pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk pengorbanan pada segala hal. “Pasca melaksanakan pendaftaran pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB beberapa waktu lalu, saya sangat optimis bisa partai Demokrat akan mencatatkan sejarah terbaik pada pemilu ini, karena pendukung yang ikut diluar dugaan jumlahnya,” tutur politi asal Labuhan Lalar itu.

Dalam pertemuan teknis itu, Ahmad mengingatkan komitmen partai Demokrat untuk tetap melaksanakan sistem pemilu proporsional terbuka atau suara terbanyak. “Jika nanti Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pemilu dilaksanakan proporsional tertutup, maka Demokrat akan tetap melaksanakan sistem terbuka dengan membuat surat pernyataan bersama seluruh Caleg, jika yang akan dilantik adalah pemilik suara terbanyak,” lanjutnya.

Pada momentum itu dibeberkan juga tentang adanya upaya kelompok tertentu yang ingin merusak partai Demokrat secara nasional, dimana saat ini, Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Moeldoko sedang melakukan upaya gugatan kembali. “Sudah 16 kali gugatan yang disampaikan Moeldoko dan selalu kalah, namun masih juga mengajukan peninjauan kembali dengan harapan bisa menjadi pimpinan partai Demokrat,“ tegasnya sambil meminta semua pengurus, kader, Bacaleg dan simpatisan untuk ikut menyuarakan perlawanan melalui media sosial masing-masing.

Ahmad memberikan pesan khusus kepada semua pengurus dan kader, dimana memiliki tanggung jawab untuk ikut memperkenalkan semua Bacaleg kepada masyarakat. “Bukan hanya Bacaleg yang memperkenalkan partai serta dirinya kepada masyarakat, tetapi semua pengurus diminta ikut mensosialisasikan profil Bacaleg yang akan diusung, sehingga masyarakat selaku pemilik suara dapat membulatkan tekad untuk memilih bacaleg dimaksud,” terangnya.

Terakhir Ahmad mengakui bahwa DPC Demokrat cukup sering melaksanakan rapat yang menjadi bagian konsolidasi, lantaran ingin mengetahui sudah sejauhmana progres dan bentuk penerimaan masyarakat terhadap partai dan Bacaleg yang akan diusung. “Konsolidasi yang dilaksanakan bukan sekedar pertemuan rutin partai, tetapi menjadi momentum evaluasi dan memecahkan masalah yang dihadapi pengurus pada semua tingkatan,” timpalnya. **