DPUPR KSB Akui Ada Pembangunan Jalan Balisung-Telaga Bertong

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) membenarkan, jika dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2023, ada proyek untuk pekerjaan pembangunan jalan dari BTN Green Garden Balisung Kelurahan Menala menuju Kelurahan Telaga Bertong.

“Dalam usulan pada APBDP tahun 2023, ada anggaran untuk pekerjaan pembangunan jalan akses baru dari Balisung menuju Telaga Bertong dengan mengambil jalur belakang,” ucap Armayadi, ST selaku kabid Bina Marga pada DPUPR KSB, saat dikonfirmasi media ini dalam ruang kerjanya, kemarin.

Dikesempatan itu Armayadi mengingatkan, panjang akses jalan itu sendiri mencapai 5,5 kilo meter (KM), tetapi dirinya tidak bisa memastikan akan dikerjakan seluruhnya, karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu finalisasi atas Daftar Penggunaan Anggaran (DPA). “Setelah DPA ada baru bisa dipastikan panjang jalan yang akan dikerjakan,” lanjutnya.

Akses jalan yang akan dihotmik itu sendiri sudah tersedia beberapa tahun silam, hanya saja sampai sekarang belum pernah diintervensi agar bisa menjadi akses terbuka. “Bisa juga dikatakan akses baru, meskipun tidak ada aktifitas tambahan selain peningkatan jalan itu sendiri,” timpalnya.

Soal dimulai pekerjaan, Armayadi tidak bisa memberikan keterangan terlalu jauh, lantaran masih dalam proses pelelangan dalam rangka penunjukan rekanan pelaksana. “Belum proses tender untuk penetapan perusahaan pelaksana, jadi kita menunggu saja sampai rampung baru mengetahui waktu pelaksanaan,” terangnya.

Hal penting lain yang disampaikan Armayadi, ada beberapa pekerjaan peningkatan dan pembangunan jalan untuk tahun ini. Semua program itu akan berjalan lancar, jika semua kita memberikan dukungan dengan tidak mengganggu aktifitas dari pihak rekanan yang mendapat kepercayaan. “Semoga tidak ada kendala mulai dari proses tender sampai pekerjaan, agar semua pekerjaan bisa rampung dalam tahun ini,” tegasnya. **