Bupati KSB Paparkan Kesuksesan PDPGR Saat IVL Season XIII

Jakarta, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM menjadi salah seorang peserta dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) Season XIII Tahun 2023 yang dipusatkan di Auditorum Sindo News MNC Jakarta.

Sebagai informasi, program Indonesia Visionary Leader itu mengangkat tema, Kepala Daerah Sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi. Sementara yang ikuti adalah 10 orang Kepala Daerah.

Sebagai kepala daerah, peran penting yang diemban adalah menjaga resiliensi ekonomi di wilayahnya. Resiliensi ekonomi merujuk pada kemampuan suatu wilayah untuk bertahan, beradaptasi, dan pulih dari tekanan ekonomi, baik dari faktor internal maupun eksternal. Demikian tujuan dari dilaksanaksnnya program Indonesia Visionary Leader yaitu untuk membuktikan kekuatan visi dan misi, implementasi beserta kinerja yang selama ini dilakukan untuk membangun daerah yang dipimpinnya.

Dalam ajang tersebut, H Firin sapaan akrab Bupati menyampaikan Visi dan Misi dari periode pertama hingga periode kedua serta Inovasi pelayanan publik yaitu Forum Yasinan, Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dan prestasi KSB dalam Penuntasan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Bumi Pariri Lema Bariri.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan Progres pembangunan Smelter yang ada di Kecamatan Maluk dan percepatan pengembangan pariwisata di KSB. **