Bupati KSB Gelar Malam Silaturahim Bersama Praja IPDN Kampus NTB

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar silaturahim dengan jajaran Civitas Akademika dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan yang dilaksanakan di central menjadi rangkaian perpisahan dengan para praja yang sudah 21 hari magang pada pemerintahan KSB.

“Saya harus menyampaikan rasa bangga serta apresiasi kepada semua praja yang telah melaksanakan magang, karena mampu memberikan warna tersendiri dalam dunia kerja birokrasi, terutama kedisplinan sebagai aparatur pemerintah,” ucap H Firin sapaan akrab Bupati KSB dalam pertemuan tersebut.

Selain itu juga para praja menujukkan tentang konsistensi dalam bekerja serta menjaga kebersihan pada lingkungan kerja masing-masing. “Jaga terus kedisplinan, konsistensi dan kinerja, karena para prinsipnya pemimpin hanya ada pada konsistensi dan pastinya selalu memegang prinsip,” tuturnya.

Pesan lain yang disampaikan H Firin, para Praja diminta harus optimis terhadap apa yang kita kerjakan. Ketika sesuatu kita pikir bisa pasti itu bisa. Dalam sepanjang pengabdian kalian, ada nilai nilai positif yang bisa diambil. “Alhamdulillah kehadiran kalian semua membawa warna baru di KSB. Melihat apa yang kalian tampilkan, hampir seluruh orang Taliwang mau masuk IPDN,” terangnya.

Sementara Dedi Suhendi, S. Sos, M.Si selaku direktur IPDN kampus NTB mengatakan, tujuan diutusnya sebanyak 228 anak-anak Praja IPDN NTB di pemerintahan KSB untuk mendapatkan pendidikan secara langsung, agar bisa belajar lapangan. “Apa yang menjadi tujuan penempatan praja magang seperti tercapai,” akunya.

Dikesempatan itu Dedi Suhendi juga menyampaikan, jika IPDN kampus NTB memiliki kesan tersendiri dengan pemerintah KSB, dimana diawali dengan kuliah umum yang disampaikan Bupati KSB. “Penyampaian terkait KSB saat itu sangat menggoda dan terbukti. Ini kami lihat dari laporan para dosen, pelatih dan pengasuh pada laporan bernilai positif. Informasi tersebut membuat kami bangga,” tegasnya sambil menyampaikan permohonan maaf jika selama mengikuti magang, ada sikap dari para praja yang menyinggung. **