Wabup KSB Memimpin Acara Mutasi Kepsek SD dan TK

Taliwang, – Fud Syaifuddin, ST selaku wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memimpin acara pembacaan surat keputusan Bupati Nomor 117/800.1.3.1/BKPSDM/2023 tertanggal 11 Juli tahun 2023, tentang pemindahan dan pengangkatan guru yang diberi tugas Kepala Sekolah (Kepsek) lingkungan pendidikan, pada Jumat 21/7 kemarin.

Acara ceremonial pemindahan Kepsek dan pengangkatan guru untuk mendapatkan tugas tambahan sebagai kepsek yang dilaksanakan dalam aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), dihadiri semua pejabat lingkup Dikbud, terutama 11 orang yang masuk dalam gerbong mutasi tersebut.

Fud Syaifuddin saat mengawali sambutannya mengaku sangat percaya dengan guru yang diberikan tugas tambahan ini, sehingga dirinya berharap untuk dibuktikan saat melaksanakan tugas. “Selamat kepada guru maupun kepsek yang dilantik saat ini. Ini amanah dari pimpinan, saya harap bisa dijalankan dengan baik,” tandasnya.

Dikesempatan itu Wabup juga menyampaikan rasa bangga dengan dunia pendidikan KSB, terutama kinerja para guru yang terus baik dan semoga bisa terus ditingkatkan. “Saya akui menjadi guru tidak mudah, karena sebagai pendidik akan dituntut lebih sabar dengan berbagai dinamika dalam lingkungan sekolah dan harus diakui mendidik anak-anak pelajar saat ini jauh lebih sulit dibanding tahu dulu,” akunya.

Salah satu pesan yang disampaikan Wabup KSB pada kesempatan itu adalah, kepala TK maupun SD diharapkan dapat memberikan pelajaran tentang kesopanan kepada anak-anak didik mereka. Memulai dari jenjang sekolah seperti ini akan lebih mudah dibanding saat mereka nanti menempuh pendidikan yang lebih tinggi. “Kalau pintar itu gampang, tapi yang paling utama bagaimana mengajarkan tentang etika dan kesopanan,” tuturnya.

Sebagai informasi, kepsek yang masuk gerbong mutasi adalah, Sudarmaji dari Kepsek SD Negeri Kuang Busir menjadi Kepsek SD Negeri Goa. Subki dari guru SD Negeri 4 Seteluk dipercaya menjabat Kepsek SD Negeri Segena. Syamsul Haris dari Kepsek SD Negeri Sagena pindah menjadi Kepsek SD Negeri Kuang Busir. Hanif dari Kepsek SD Negeri 3 Seteluk menempati posisi baru sebagai Kepsek SDN Negeri 1 Seteluk. Ilham dari Kepsek SD Negeri Tapir pindah menjadi Kepsek SD Negeri 3 Seteluk.

Selanjutnya Andi Saputra, guru SD Negeri Bre mendapat promosi sebagai Kepsek SD Negeri Omal Sapa. Mukhlis dari guru SD Negeri Telaga Baru promosi menjadi Kepsek SD Negeri Lamusung. Haslansyah dari Kepsek SD Negeri Lamusung dipercaya menjabat sebagai Kepsek SD Negeri Tapir. Ariati Susana, guru TK Negeri 2 Taliwang promosi sebagai kepala TK Negeri 6 Taliwang.

Zulkarnain dari kepala TK Negeri 5 Poto Tano menempati posisi baru sebagai kepala TK Negeri 1 Seteluk dan terakhir Suparyanti dari guru TK Negeri 1 Poto Tano promosi menjadi kepala TK Negeri 4 Poto Tano. **