Kembali, DPC Demokrat KSB Gelar Rapat Konsolidasi Pengurus

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah menggelar rapat konsolidasi untuk pemenangan pemilu dengan seluruh pengurus dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan dihadiri juga Sri Rahmawati, S.Kom, MM selaku caleg DPR RI. Kegiatan itu dipusatkan di Blue Safier Resto Taliwang, pada Selasa 8/8, kemarin.

Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Partai Demokrat KSB menegaskan, salah satu instruksi partai yang perlu menjadi perhatian bersama bagi seluruh pengurus dan bacaleg, untuk pilihan politik harus lurus sampai dengan calon pusat. “Pilihan saat pemilu nanti tidak boleh lintas partai atau harus pilih caleg Demokrat,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu Ahmad menyinggung soal minimnya Alat Peraga Kampanye (APK) dari masing-masing caleg, termasuk dari calon DPR pusat, sehingga meminta untuk dibangun koordinasi dalam penyusunan APK. “DPC Demokrat KSB telah menunjuk pengurus untuk menjadi penghubung antara pengurus DPC KSB bersama bacaleg KSB, Provinsi dan pusat,” lanjutnya.

Politisi asal Desa Labuhan Kertasari itu juga meminta pengurus yang diberikan mandat sebagai penanggung jawab saksi, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti bimbingan dan pelatihan dari Demokrat pusat. “Semoga dengan perkuat komitmen yang ditunjukan para pengurus menjadi modal untuk meraih kemenangan pada Pemilu serentak 2024 mendatang,” harapnya.

Sementara Sri Rahmawati dalam pertemuan menjabarkan tentang program dan target menjadi bacaleg dari partai Demokrat, termasuk mengaku bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh DPC yang ada di pulau Sumbawa. “Kami juga sudah melaksanakan pertemuan khusus bagi bacaleg pusat untuk dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) I pulau Sumbawa,” bebernya.

Rahma sapaan akrab politisi asal Kabupaten Dompu itu mengaku sangat respon dengan cara dan kebijakan internal partai Demokrat KSB, dimana seluruh caleg pusat diberikan kesempatan yang sama bertemu dengan pengurus dan konstituen partai, karena memang prinsipnya, caleg Demokrat memiliki komitmen yang sama untuk membesarkan partai. “Komitmen kami sama, dimana harus ada wakil Demokrat dari pulau Sumbawa,” akunya. **