Kemungkinan, Bupati KSB Akan Menggelar Mutasi dan Rotasi Pejabat

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berencana melaksanakan mutasi dan rotasi pejabat. Alasannya, ada sejumlah jabatan eselon II yang memasuki masa purna tugas (pensiun).

Kemungkinan akan ada pergeseran pejabat, lantaran orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri berencana mengisi jabatan kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), dimana jabatan dimaksud telah ditinggal pensiun oleh Drs H Hamzah sejak awal Juli lalu.

Pertimbangan lainnya, dalam beberapa hari kedepan ada jabatan yang akan kembali lowong, yaitu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), lanatarn Agus Hadnan yang kini sedang menjabat akan purna tugas pada 1 September 2023 mendatang, termasuk Supiarno S.Pt, MM yang kini menjabat sebagai asisten Setda KSB.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB yang pernah dikonfirmasi media ini mengakui, jika dirinya berencana melakukan perombakan jabatan eselon II, karena ada beberapa pertimbangan mendasar, termasuk ada pejabat yang sudah cukup lama menduduki jabatan dimaksud. “Masih saya tunggu pertimbangan dan draf dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapperjakat),” tandasnya.

Lantaran belum ada usulan dari Bapperjakat terkait dengan pelaksanaan mutasi, Bupati KSB tidak memberikan keterangan pasti waktu pelaksanaan pergeseran pejabat. “Kita tunggu saja waktu pelaksanaannya, semoga bisa dilakukan dalam waktu dekat ini,” timpalnya.

Pemerintah KSB juga akan melaksanakan seleksi pejabat untuk mengisi jabatan lowong, namun sekarang ini belum diketahui jabatan apa saja yang akan masuk proses seleksi, karena masih menunggu jadwal pelaksanaan mutasi. **