ASKAB PSSI KSB Minta AMMAN Tetap Gelar Kompetisi Liga Sepakbola

Taliwang, – Kompetisi liga sepakbola Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang berlangsung sejak Februari lalu, secara resmi telah ditutup, karena semua liga telah berakhir, baik itu Liga Disabilitas, Liga Putri U-18, Liga Usia Dini U-15, Liga 1 dari dan Liga 2.

“Antusias masyarakat untuk menyaksikan semua pertandingan menjadi bukti bahwa cukup berhasil kegiatan liga sepakbola, sehingga diminta untuk menjadi perhatian tersendiri bagi pihak PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) selaku sponsor, agar bisa kembali dilaksanakan pada tahun mendatang,” kata Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku ketua ASKAB PSSI KSB saat acara penutupan.

Masih keterangan H Firin sapaan akrabnya, kompetisi sepakbola di KSB terus berkembang dan maju setiap tahun, karena adanya komitmen yang kuat dari para pengurus, termasuk PT. AMMAN yang selalu menjadi sponsor. “Sponsor Amman dalam hal ini sangat siap membantu kemajuan Sepakbola di KSB, sekarang tinggal semua pemain, pelatih dan segenap pelaku sepakbola menyambut baik dukungan ini sehingga kedepan akan lahir pemain-pemain hebat dari KSB yang akan tampil baik di regional, nasional bahkan International,” ungkapnya.

H Firin yang juga Bupati KSB tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada pihak managemen PT. Amman beserta ASA Foundation yang telah membantu dan ambil bagian dalam pengembangan sepakbola di KSB ini. “Semoga segera muncul pemain asal KSB pada kancah nasional dan internasional,” harapnya.

Priyo Pramono selaku Vice President Social Impact Amman Mineral dalam sambutannya, mengaku sangat senang dapat mendukung Sepakbola KSB. “Kami juga terus mendorong para pihak untuk selalu menjaga spotivitas sehingga Sepakbola bisa terus tumbuh dan maju. Selama liga berlangsung aman dan lancar,” tuturnya saat didampingi Aji Susanto selaku Senior Manager Social Impact Amman Mineral dan Dimas Purnama sebagai Manager Comdev.

Untuk informasi hasil liga 1 yang menjadi juara adalah Gelora Putra Mura (Brang Ene), Mandiri Putra Kalimantong (Brang Ene) dan juara 3 bersama, RBC Bree (Brang Rea) dengan PLS Sejorong (Sekongkang). Top Skor, Michatul Arafat (Gelora Putra), Pemain Terbaik, Husni Thamrin (Gelora Putra), Pelatih Terbaik, M. Yasin, S.Pd (Gelora Putra) dan Tim Fair Play, Mandiri Putra.

Untuk juara pada Liga 2 adalah, Goa FC Jereweh, Pabiring Putra FC Labuhan Lalar Taliwang dan juara tiga bersama, Panser Junior FC Taliwang dengan Binatama FC Taliwang. Top Skor, Asmi Mulyadi (Pabiring Putra), Pemain Terbaik, M. Faezal (Goa FC), Pelatih Terbaik, Alief Wahyu Ciptani (Goa FC), Tim Fair Play, Pabiring Putra.

Liga Putri U-18 yang menjadi juara dari Kecamatan Taliwang, lalu dari Kecamatan Brang Rea dan juara tiga bersama utusan dari Kecamatan Poto Tano dan Seteluk. Top Skor, Yulia (Poto Tano). Semantara untuk Liga U-15 yang juara dari Kecamatan Taliwang, kemudian Kecamatan Brang Rea dan jura tiga bersama dari Kecamatan Seteluk dan Brang Ene. Top Skor, Firas (Taliwang), Pemain Terbaik, Muhammad Adam (Taliwang), Pelatih Terbaik, Muhdar Doris (Taliwang) dan Tim Fair Play dari Brang Rea.

Sedangkan Liga Disabilitas yang menjadi juara pertama adalah MD United dan juara dua dari MD Power. Untuk top skor adalah Abdul dari MD United. **