Motivasi, Wabup KSB Ikut Penutupan Raimuna Nasional ke XII 2023

Taliwang, – Fud Syaifuddin, ST selaku Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ikut dalam kegiatan penutupan Pramuka Raimuna Nasional ke-XII tahun 2023. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta 14-21 Agustus.

Kehadiran orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu sebagai bentuk motivasi dan suplemen semangat bagi para peserta asal KSB, agar dapat menuntaskan segala kegiatan dan program sampai hari terakhir. “Saya ingin memberikan motivasi secara langsung kepada para peserta, makanya menyepatkan diri untuk menghadiri,” kata Wabup.

Diingatkan Wabup, peserta utusan KSB sudah berjumlah 32 orang ini sudah sepekan berada dilokasi dengan berbagai kegiatan kepramukaan dan semoga kegiatan yang diikuti memberikan pengalaman baru. “Kegiatan ini harus dimaknai juga sebagai bentuk pembelajaran, jadi yang cukup bagus bisa diterapkan saat kembali ke daerah,” ucap Wabup dihadapan para peserta.

Wabup yang juga menjabat sebagai ketua Pramuka KSB itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama berada dilokasi raimuna sebenarnya memberi edukasi, seperti, bhakti sosial, festival kopi dan teh, wisata dan game, study banding, lomba lomba, karnaval dan kuliner.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta asal KSB tersebut agar tetap menjaga kesehatan dan semoga keikutsertaan mereka sebagai peserta Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 dapat menambah ilmu dan pengalaman mereka dan dapat diterapkan di daerah. “Terus semangat dan menambah pengetahuan untuk diberikan kepada yang tidak berksempatan ikut,” terangnya.

Sebagai informasi, pada acara penutupan dihadiri Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. Pada kesempatan penutupan kegiatan raimuna nasional ke XII Tahun 2023, memberikan semangat kepada seluruh pemuda se Indonesia untuk menjadi generasi yang tangguh dalam menyongsong Indonesia sebagai kekuatan ekonomi dunia tahun 2045.

Selepas prosesi penutupan kegiatan, acara diramaikan oleh penampilan Band Republik. Wakil Bupati bersama peserta dari KSB dan peserta lainnya turut membaur bersama diatas panggung untuk melepas perpisahan seluruh peserta se Indonesia yang akan pulang ke daerah masing-masing. **