Suhadi : Calon Dirut Perumdam Bintang Bano Telah Diumumkan

Taliwang, – Seleksi calon Direktur Utama (Dirut) untuk memimpin Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Bintang Bano sudah hampir memasuki tahapan akhir, dimana telah diumumkan 3 nama sebagai kandidatnya.

Suhadi, SP, M.Si selaku asisten ekonomi pembangunan setda KSB menyampaikan, jika pengumuman nama kandidat dirut Perumda Bintang Bano tertuang dalam surat bernomor :019/PANSEL-PERUMDAM-BB/VIII/2023 tentang hasil perhitungan nilai akhir Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon direksi perusahaan umum daerah air minum bintang bano 2023. “Keputusan telah ditanda tangani oleh Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB,” terangnya.

Dalam surat pengumuman itu tertera nama 3 orang yang menjadi kandidat, yaitu, Abdul Hanan S.Sos dan Eka Prasetya Wibawa yang diketahui beralamat pada wilayah Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang dan Beni Ahmad SE, MP yang diketahui warga Desa Kalimantong, Kecamatan  Brang Ene.

Suhadi perlu mengingatkan juga bahwa dalam pengumuman bukan berdasarkan nilai akhir dari tahapan seleksi, tetapi berdasarkan urutan nama depan sesuai abjad, bukan berdasarkan peringkat. “Untuk posisi Direksi yang akan menggantikan Bambang ST, bagi kami masih misteri. Sekali lagi kami katakan, bahwa itu kewenangan pimpinan daerah,” bebernya.

Selanjutnya, tiga nama yang telah ditetapkan itu akan disampaikan kepada pimpinan daerah sebagaimana amanat dari pasal 46 ayat 2. Tidak sampai disitu saja, Kepala Daerah juga memiliki kewenangan dalam menetapkan satu calon anggota direksi terpilih setelah melakukan wawancara akhir sebagaimana bunyi pasal 47 ayat 2. “Soal siapa yang kemudian hari menjadi nahkoda Perumda Air Minum Bintang Bano, itu kebijakan Kepala Daerah,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, nanti setelah pimpinan daerah menetapkan satu calon direksi, maka selanjutnya dijadwalkan untuk pelantikan. “Kita tunggu bersama. Perlahan juga pasti akan terjawab,” timpalnya. **