Kemungkinan Pekan Ini, Pemerintah KSB Membuka Pansel Eselon II

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berencana membuka seleksi untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) pada pekan mendatang. Dimana akan membuka langsung untuk 6 jabatan.

“Memang belum ada jadwal pembukaan seleksi, karena masih menunggu instruksi langsung dari Bupati, namun besar kemungkinan pada pekan mendatang atau paling telat awal November nanti. Jabatan dilelang yang sudah lowong,” kata H Abdul Malik Nurdin, S.sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB, saat dikonfirmasi media ini, kemarin.

H Malik sapaan akrabnya juga mengaku, jika ada kemungkinan bukan hanya jabatan lowong yang akan dilelang, tetapi juga pada beberapa jabatan lain, dimana pejabatnya akan memasuki masa purna tugas (pensiun). “Kalau dilelang semua, maka ada 6 jabatan yang dibuka atau dilelang,” lanjutnya.

Jabatan yang sudah lowong saat ini adalah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan asisten III setda KSB. Sementara jabatan yang akan ikut dilelang lantaran pejabatnya akan pensiun adalah, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) serta kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Soal jabatan apa saja yang akan dilelang, H Malik tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena sudah menjadi kewenangan pimpinan daerah, sebab bisa saja sebelum pembukaan seleksi ada mutasi dan pergeseran pejabat. “Soal jabatan apa saja Bupati yang lebih tahu sebagai pemilik kewenangan,” elaknya.

Ditempat terpisah, Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati KSB yang coba dikonfirmasi juga tidak memberikan keterangan soal pembukaan pansel, lantaran dirinya masih harus bertemu lebih dulu dengan Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Bapperjakat). “Saya belum ketemu Bapperjakat, jadi belum tahu jabatan apa yang akan dilelang serta belum ada kepastian waktu pembukaan pansel,” tuturnya. **