Brida KSB Sudah Mengumumkan Pemenang Lomba Video Posyando Gotong Royong

Taliwang, – Apel syukur yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Jumat 20/10, dimanfaatkan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) untuk mengumumkan pemenang lomba membuat video atas aktifitas dalam lingkungan posyandu gotong royong.

“Kami telah mengumumkan pemenang lomba membuat video posyandu gotong royong dan masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah khusus,” terang Deddy Damhudy M Khatim, M.Si selaku sekretaris Brida KSB.

Secara berururutan juaranya adalah, Posyandu Gotong Royong Mawar Putih Desa Kalimantong, Posyandu Gotong Royong Batu Hijau X Desa Pasir Putih, Posyandu Gotong Royong Muhajirin Desa Labuhan Lalar, Posyandu Gotong Royong Reformasi Desa Beru, Posyandu Gotong RoyongKasih Bunda 2 Desa Kemuning, Posyandu Gotong Royong Matahari Desa Kokarlian, Posyandu Gotong Royong Tepas C Desa Tepas dan Posyandu Gotong Royong Bintang Desa Kelanir.

Deddy sapaan akrabnya menyampaikan, lomba yang dilaksanakan adalah sebuah ajakan kepada semua posyandu gotong royong untuk berinovasi, baik dalam penataan wilayah kerja maupun pelayanan kepada masyarakat, karena dapat ditampilkan dalam video yang dilombakan tersebut.

Dikesempatan itu Deddy juga mengaku, jika lomba yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan pimpinan daerah (bupati, red), terhadap para Agen Gotong Royong (AGR) dan para pihak dalam membantu pemerintah. “Bupati sangat apresiasi sekali dengan kinerja para agen di posyandu gotong royong, sehingga meminta untuk di video aktifitas dan kondisi lapangan. Video terbaik akan mendapatkan hadiah,” lanjutnya.

Deddy juga memastikan obyektifitas dalam penentuan juara, karena telah menggandeng para pihak untuk menjadi juri atau penilai dari video yang diterima. “Ada 161 video yang kami terima untuk dinilai dan hasilnya sesuai yang diumumkan,” akunya sambil menegaskan bahwa ada video yang tidak dinilai, lantaran hanya menyajikan visual posyandu gotong royong. **