Brida KSB Akui Pameran Pembangunan Akan Jadi Agenda Tahunan

Taliwang, – Pameran pembangunan yang merupakan salah satu agenda Festival Taliwang Tahun 2023, secara resmi telah ditutup Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM.

Kegiatan untuk memamer dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah KSB dipastikan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) sebagai agenda tahunan. “Sudah menjadi agenda tahunan pemerintah KSB untuk dilaksanakan,” kata Agus S.Pd, MM selaku kepala Brida KSB disela acara penutupan, kemarin.

Disampaikan Agus sapaan akrabnya, pameran pembangunan yang merupakan media visualisasi atas keberhasilan pembangunan pemerintah KSB dinilai sangat efektif, karena semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memilih stan atau panggung sebagai tempat bertanya langsung masyarakat. “Dilokasi pameran, SKPD akan menjawab langsung apa saja pertanyaan masyarakat, jadi bukan sekedar memamerkan keberhasilan,” lanjutnya.

Masih keterangan Agus, meskipun semua rangkaian acara sampai pada penutupan berjalan lancar, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, agar penyajian pada tahun mendatang lebih baik lagi. “Pameran pembangunan adalah bentuk layanan pemerintah kepada masyarakat, jadi tetap diupayakan untuk yang terbaik,” timpalnya.

Sementara H Firin sapaan akrab Bupati KSB saat menutup acara mengaku apresiasi sekali dengan kegiatan pameran pembangunan, lantaran semua pihak ikut andil dalam memeriahkannya. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik itu SKPD maupun kantor vertikal yang turut serta dalam kegiatan pameran pembangunan, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” tuturnya.

Hal penting lain yang disampaikan H Firin pada momentum penutupan adalah apresiasi kepada seluruh masyarakat, lantaran bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Buktinya, tidak ada gangguan apapun yang terjadi selama sepekan pelaksanaan pameran pembangunan. “Mari kita terus menjaga daerah ini untuk tetap aman dan nyaman,” ajaknya.

Suhadi, SP, M.Si selaku asisten setda KSB selalu panitia pelaksana melaporkan, jumlah stan peserta pameran pembangunan untuk tahun 2023 sebanyak 60 stan ditambah 32 stan milik pelaku UMKM. **