Pemerintah KSB “Tender Terbuka” Jabatan 2 Staf Ahli Bupati

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Panitia Seleksi (Pansel), telah mengeluarkan surat pengumuman bernomor 08/PANSEL-KSB/XII/2023 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama khusus untuk jabatan Staf Ahli Bupati bidang aparatur dan kemasyarakatan dan staf ahli Bupati bidang hukum dan pemerintahan.

“Bagi aparatur yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarat yang ditetapkan, silakan ikut mendaftar sebagai kandidat atas jabatan staf ahli Bupati KSB tersebut,” ucap H Abdul Malik Nurdin, S.Sos, M.Si selaku sekretaris Pansel pengisian jabatan lingkup pemerintah KSB, saat dikonfirmasi media ini pada Kamis 7/12, kemarin.

Masih keterangan H Malik, bagi aparatur yang sudah mendaftar pada seleksi terbuka untuk 4 jabatan sebelumnya, diberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan seleksi staf ahli. “Bagi aparatur yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk pengisian 4 jabatan sebelumnya, tinggal mendaftar saja atau tidak perlu melampirkan kembali dokumen yang dipersyaratkan,” lanjutnya.

Bagi aparatur yang sudah mendaftar pada dua jabatan diseleksi sebelumnya, dapat mengajukan diri kembali sebagai peserta calon pengisian jabatan staf ahli, namun saat presentasi dan wawancara harus meninggalkan salah satu yang diikuti. “Intinya, seorang peserta hanya bisa mengikuti seleksi untuk dua jabatan saja, jadi silakan menentukan pilihan masing-masing,” terangnya.

Terkait dengan tahapan, H Malik memastikan untuk proses pengisian jabatan staf ahli akan bersamaan dengan pengisian 4 jabatan lainnya, jadi pelamar akan mengikuti penyampaian dan presentasi makalah pada Jumat 8/12 (hari ini, red). “Kalau ada peserta yang tidak mengikuti pansel untuk jabatan sebelumnya, akan langsung diumumkan hasil seleksi administrasinya, sehingga dapat langsung mengikuti tahapan presentasi makalah dan wawancara,” tandasnya.

Sebagai informasi, pejabat yang lulus untuk seleksi sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adalah, Aku Nur Rahmadin, Arif Rahman, Dedy Damhudi M Khatim, Hermansyah, Mars Anugerainsyah, Suryaman, Syarifuddin. Sementara calon kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Abdul Razak, Agusman, Alimudin, Hasanuddin, Slamet Riadi, Syarifuddin, Taufik Hikmawan dan Tohirudin.

Sedangkan kandidat kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), Abdul Razak, Agus Purnawan, Arif Rahman, Arkamuddin, Beri Hamdan, Dedy Damhudi M Khatim, M Taufik Dirjawijaya dan Tohirudin. Sementara calon kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Agus Purnawan, Agusman, Aku Nur Rahmadin, Alimuddin, Burhan Daeng Mangago, Hasanuddin, Hermanysah, M Taufik Dirjawijaya, Mars Anugerainsyah, Slamet Riadi, Sri Ayu Idayani, Suryaman dan Taufik Hikmawan. **