Momen HUT PUPR Ke-78, Bupati Lounching Aplikasi SALAMAN PUPR KSB

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menghadiri langsung acara peringatan hari bakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPT) ke-78 yang dilaksanakan Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Pada momentum itu dirangkai juga dengan lounching aplikasi Sistem Aduan Layanan Air Minum Andalan (SALAMAN).

H Firin sapaan akrab Bupati KSB dikesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran DPUPR KSB, lantaran telah mengawal secara serius pembangunan di Bumi Pariri Lema Bariri. “Menjadi pegawai DPUPR berbeda dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, karena dibutuhkan kemampuan dan sistem kerja yang berbeda,” ucapnya.

Dikesempatan itu H Firin meminta kepada seluruh aparatur DPUPR KSB, agar menjadikan momentum hari bakti sebagai ajang evaluasi diri dan kinerja, karena kedepan akan terus bertambah beban kerja dan permasalahan yang dihadapi. “Membuat inovasi kerja dengan menyiapkan aplikasi menjadi salah satu cara dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Diingatkan H Firin, aplikasi SALAMAN PUPR KSB yang dilounching ini harus bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam peningkatan layanan, karena air bersih adalah kebutuhan dasar masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah. “Aplikasi yang dilonching ini harus menjadi solusi dalam penyelesaian persoalan air, baik untuk kebutuhan dasar rumah tangga maupun areal pertanian,” pintanya.

Disampaikan H Firin, keberadaan bendungan Bintang Bano di kecamatan Brang Rea dan Tiu Suntuk di kecamatan Brang Ene menjadi solusi persoalan pemenuhan air bersih dan air untuk irigasi, tinggal bagaimana kemampuan kita sebagai pemerintah untuk mengatur, sehingga semua kebutuhan akan air bisa terpenuhi.

Sementara Syahril, ST, M.Si selaku kepala DPUPR KSB dalam kesempatan itu menyampaikan tentang ikhtiar dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dan memastikan aplikasi SALAMAN PUPR KSB menjadi solusi untuk menyelesaikan semua persoalan terkait kebutuhan air. “Silakan berikan laporan dan pengaduan melalui aplikasi SALAMAN PUPR KSB, agar bisa lebih cepat diberikan penanganan,” ajaknya.

Pada momentum itu Syahril menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, lantaran aktifitas terganggu dengan adanya kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. “Semoga dalam beberapa hari kedepan sudah bisa dirampungkan dan hasil pekerjaan langsung dinikmati masyarakat,” tuturnya. **