UICSB Menggelar Kompetisi Menyeduh Kopi Se-Pulau Sumbawa

Taliwang, – United Indonesia Chapter Sumbawa Barat (UICSB) atau fans club Manchester United, menggelar kompetisi menyeduh kopi bagi para barista yang ada se-pulau Sumbawa. Kegiatan yang berlangsung Sabtu 3/2 kemarin bertema Coffe United, Fun Battle Manual Brewing V60.

Suhadi, SP, M.Si selaku ketua UICSB pada kesempatan itu mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan organisasi UICSB, dimana salah satunya dengan menggelar kompetisi penyeduh kopi. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada para penyeduh kopi untuk menguji kemampuan yang dimiliki,” ucapnya.

Masih keterangan Suhadi yang merupakan asisten ekonomi pembangunan setda KSB itu, kompetisi yang dilaksanakan dalam rangka juga untuk menguji kemampuan para peserta dalam menyeduh kopi dengan metode V60, yang merupakan salah satu cara menyajikan kopi dengan proses penyeduhan manual dan tanpa menggunakan bantuan mesin. “Bisa dibilang ini adalah penyajian kopi alami,” tuturnya.

Hal lain yang disampaikan Suhadi, jika UICSB menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperkuat hubungan baik antara pelaku kopi dari hulu hingga hilir, sehingga kedepan dapat meningkatkan usaha kopi. “Rangkaian kegiatan Coffee United adalah, Fun Battle Manual Brewing V60 dan Sharing Session tentang semua jenis kopi,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyelenggara menghadirkan para juri profesional, diantaranya, Surya Wirawan yang diketahui SCA certified coffee roasting, founder of grande indonesia, termasuk technical judge ILAC Indonesia regional timur. Selain itu ada Eko Madya yang diketahui founder dan owner Vespa Coffee Bar yang juga sebagai barista serta Mirza Usman yang merupakan owner thousand sunny coffee dan co. **