Rabu Malam, PWI NTB Mulai Gelar Seleksi Atlet Porwanas Kalsel

Taliwang, – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Agustus 2024 mendatang, sehingga Persatuan Wartawan Indonesia Nusa Tenggara Barat (PWI-NTB), mulai melakukan seleksi atlet dengan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah seleksi atlet tingkat NTB dan semoga seluruh proses bisa berjalan lancar. Rangkaian kegiatan akan dimulai pada Rabu Malam 8/5 (hari ini, red),” kata Khairil W. Zakaria selaku ketua PWI KSB.

Disampaikan Eril sapaan akrabnya, ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingan, diantaranya, tenis lapangan dengan menggunakan Lapangan Jatah Perintis, atletik akan memanfaatkan ruas jalan Kemutar Telu Center (KTC), tenis meja akan menggunakan aula Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Sementara untuk cabor billiard, bridge, catur dan khusus domino akan dipusatkan di Central atau kediaman Bupati KSB. Pertandingan bulutangkis akan menggunakan gedung Virgo. Seleksi atlet futsal akan menggunakan lokasi Rama Futsal yang berada di Telaga Bertong. “Akan ada lomba karya jurnalistik dan foto grafi juga,” akunya.

Dikesempatan itu Eril tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah KSB, dimana telah memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan seluruh proses seleksi, termasuk managemen PT. Amman Nusa Tenggara (AMMAN) yang menjadi bagian penting bagi PWI KSB.

Sebagai informasi, wartawan yang bisa mengikuti seleksi Porwanas harus anggota PWI dan sudah dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), jadi hasil registrasi wartawan yang akan berlaga pada berbagai Cabor di Bumi Pariri Lema Bariri sebanyak 125 orang atlet. “Hampir mencapai 200 orang wartawan di NTB akan berada di KSB, baik sebagai atlet, official maupun pendukung masing-masing kabupaten,” tandasnya. **