Sosbud

Bupati KSB Ajak IWAPI Bersinergi dengan Pemerintah

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin MM saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang dipusatkan di Central meminta agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan organisasi lainnya. Kegiatan itu dihadiri juga oleh Wabup KSB, Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi.

H Pirin pada kesempatan itu mengakui bahwa IWAPI KSB sudah berkontribusi dalam memberikan kemajuan terhadap kaum perempuan di KSB menjadi pengusaha yang mandiri. Namun hal tersebut bukanlah akhir. Untuk lebih meningkatkannya, relasi dan komunikasi serta sinergitas IWAPI KSB dengan Pemerintah KSB dan organisasi lainnya di KSB. sehingga, IWAPI KSB ke depan tidak hanya menguatkan perempuan KSB sebagai pengusaha yang menopang ekonomi keluarga. Namun secara makro menggerakkan dan memperkuat ekonomi masyarakat KSB.

Bupati juga mengajak IWAPI KSB mengkampanyekan perbaikan mental rakyat KSB, yakni rakyat KSB yang bermental IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh). Tiga mental ini terbentuk pada rakyat, maka kesuksesan akan mengikuti masyarakat. “Saya juga berpesan wanita pengusaha di KSB, agar tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang istri dari suaminya dan sebagai ibu dari anak-anaknya,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah/DPD IWAPI Provinsi NTB, Ibu Baiq. Diah Ratu Ganefi mengatakan, awal mula terbentuknya IWAPI pertamakali di lantik oleh Bapak Abdul Muis sebagai Camat Maluk. Organisai non propit ini ingin terus menjadi organisasi yang berkontribusi bagi masyarakat. IWAPI pun rutin melaksanakan pelatihan untuk 100 orang perempuan pengusaha se-NTB dan program lainnya. ”Kami berharap semua DPC, termasuk DPC IWAPI KSB mempunyai program yang bersinergi dengan program Pemerintah KSB dan menjalin bekerjasama dengan seluruh organisasi lain di KSB. Pemerintah KSB juga agar melibatkan IWAPI KSB dalam setiap kegiatan,” kata anggota DPD RI ini.

Sedangkan Suryati selaku ketua DPC IWAPI KSB, DPC IWAPI KSB telah membuka perwakilan di setiap kecamatan. IWAPI ingin hadir dan bersama perempuan KSB mengembangkan setiap usaha yang telah dirintis para wanita di KSB. dengan moto “bersama IWAPI menjadi wanita pengusaha mandiri”, IWAPI membuka kesempatan bagi perempuan KSB bergabung dalam IWAPI, untuk bersama-sama menjadi pengusaha dan berkontribusi dalam pembangunan di KSB. **/Hms