Wabup KSB Ajak Aparatur Berinfak Untuk Muslim Suriah

Taliwang, – Acara tablik akbar untuk penggalangan dana bantuan bagi muslim Suriah yang diinisiasi oleh Syam Oranizer pada Senin 19/3 kemarin, dipusatkan di Masjid Agung Darusallam yang berada dalam lingkungan perkantoran Kemutar Telu Center (KTC) dipimpin langsung wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST dan dihadiri ratusan aparatur, karena pelaksanaannya usai shalat Duhur berjamaah.

Dalam kegiatan itu Wabup KSB bukan sekedar memberikan arahan tentang pentingnya berinfak dan bersedekah, tetapi juga langsung mengajak seluruh aparatur dan masyarakat yang hadir dalam lingkungan Masjid untuk memberikan infak. “Saya minta semua yang hadir untuk membuka dompet dan mencari uang paling besar dalam dompet dan diinfakan. Caranya simpan ditempat seperti yang saya lakukan ini,” ucap Wabup sambil membuka dompet dan mengeluarkan uangnya.

Usai penggalangan dana secara spontan itu Wabup juga menyampaikan, jika Allah SWT telah banyak memberikan rahmat di tanah Samawa. Masyarakat bisa sholat berjamaah dengan nyaman. Sementara saudara muslim di Suriah untuk sholat berjamaah saja harus dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi. Sudah banyak muslim di Suriah yang telah meninggal dunia, kehilangan harta benda dan lainnya akibat perang.

Aparatur Pemerintah KSB harus berterimakasih kepara relawan yang menggagas tabligh akbar dan penggalangan dana ini. Kegiatan ini tidak lain sebagai upaya membantu saudara muslim di suriah, membantu anak-anak yatim Suriah. “Kita harus berterima kasih kita diajak menolong orang. Namun sejatinya pertolongan kita kepada orang adalah usaha menolong diri sendiri. Kita berinfak untuk orang adalah untuk menolong diri kita sendiri,” kata Wabup.

Harta yang sesungguhnya, lanjut Wabup bukanlah harta yang disimpan. Namun harta yang sebenarya adalah harta yang diinfakkan, disedekahkan. Wabup pun mengutip Surat Al-Ma’un ayat 1-3, dimana, orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan anak yatim.  ‘’Ini  bukti nyata rasa persaudaraan rakyat Sumbawa Barat bagi saudara muslim di Suriah,” ungkap Wabup sambil menyerahkan uang yang terkumpul dari aparatur dan warga Taliwang jamaah sholat dzuhur.

Infak rakyat KSB diserahkan Wabup dan diterima  oleh relawan Syam Organizer Spirit Of Sham NTB, Sholalhuddin, S.Pt mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk masyarakat KSB yang telah menginfakkan rizkinya untuk kaum muslimin Suriah. Meskipun uang yang dikumpulkan tidak akan menghidupkan bapak dari anak yatim, ibu dari anak yatim, istri atau suami dari para janda Suriah, atau mengembalikan rumah mereka yang telah hancur. Infak ini akan membantu, meringankan dan menjadi tali persaudaraan umat muslim di KSB di Indonesia dengan umat muslim Suriah.

Dalam tausiahnya, relawan Suriah dari Syam Organizer Teuku Azhar Zulkarnaen, SE menceritakan betapa dahsyartnya revolusi terpanjang di dalam sejarah, yakni revolusi Suriah. Tujuh tahun bergulir atau sejak tahun 2011, sudah ratusan ribu umat muslim Suriah meregang nyawa. konflik berkepanjangan tersebut telah membuat umat muslim Suriah menderita.

Dalam tablig akbar dan penggalangan dana untuk muslim Suriah ini, Syam Organizer juga melelang t-shirt dan syal. Hasil penjualan t-shirt dan syal seluruhnya akan disumbangkan untuk umat muslim di negara Suriah.**