Juara Lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil Dapat Hadiah Khusus

Taliwang, – Pemenang dalam lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil yang dipusatkan di Masjid Agung Darussalam lingkungan Kemutar Telu Center (KTC), mendapat hadiah spesial dari Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST.

Hadiah spesial yang diberikan Wabup kepada total 42 pemenang ini adalah uang tunai masing-masing Rp. 500 ribu. Hadiah spesial ini diberikan Wabup sebagai apresiasi dan motivasi kepada pemenang lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil tingkat taman kanak-kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) dan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). “Ini hadiah spesial sebagai apresiasi dari orang tua dan pemimpin Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Wabup sambil menyerahkan hadiah kepada anak-anak di Masjid Agung Darussalam usai sholat Dzuhur, Senin siang 21/5.

Wabup mengaku memberikan perhatian khusus kepada lomba ini. Sebab, anak-anak semakin dididik memahami ilmu agama islam. Wabup pun meminta bapak ibu guru untuk juga memberikan perhatian dalam mendidik ilmu agama bagi generasi masa depan KSB. Jangan sampai guru lebih semangat mendorong anak-anak mengikuti lomba menyanyi, gerak jalan dan semacamnya yang mempertontonkan lenggak-lenggok tubuh atau aurat dan juga rela berdiri atau berjalan di tengah terik panas. “Kepada guru untuk betul-betul membina anak-anak kita agar tidak salah arah, yang menjaga agama kita adalah kita, dan jangan sampai yang merusak kita juga,” imbuhnya.

Wabup juga meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) untuk mengadakan lomba serupa pada tingkat kecamatan, agar semua bisa terlibat secara langsung nantinya dan bisa menjadi wakil masing-masing kecamatan untuk tingkat Kabupaten. “Saya minta Dikpora laksanakan kegiatan serupa secara berjenjang,” pintanya.

Lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil Masjid Agung Darussalam KSB 1439 H/2018 M berlangsung selama tiga hari mulai 1 sampai 3 Ramadhan 1439 H. Peserta lomba yang digelar Pengurus Masjid Agung Darussalam KSB ini adalah siswa TK/RA dan SD/MI se-KSB. **/Humas