PemerintahanSosbud

Koperindag Distribusi Paket Sembako Murah Bagi Warga Miskin

Taliwang, – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), sudah melakukan pendistribusian paket sembako murah bagi 1.586 Orang Warga Miskin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Paket yang berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, sirup 1 botol, susu kental manis 1 kaleng dan mie instan 5 bungkus akan diterima dengan menebus sebesar Rp. 50 ribu. “Nilai barang dalam paketan tersebut mencapai Rp. 140 ribu, jadi pemerintah KSB melakukan subsidi sebesar 73 persen, sehingga warga miskin hanya membayar sebesar Rp. 50 ribu saja,” ucap Iswanto, SE selaku kasi perdagangan dalam negeri pada bidang perdagangan, pada media ini, Selasa 5/6 kemarin.

Iswanto memastikan bahwa tidak ada rebutan untuk mendapatkan paket tersebut, karena data penerima sudah ada lebih awal atau mengacu pada data warga miskin yang dimiliki Dinas Sosial. “Semua warga miskin sesuai data telah diberikan kupon untuk menjadi bukti penebusan, jadi bukan semua orang beban untuk menebus paketan tersebut,” lanjutnya.

Agar warga miskin bisa cepat menebus dan tanpa kesulitan transportasi, pihak Koperindag bersama rekanan yang dipercaya mengantar paket sembako sampai ditingkat Desa. Saat ini pelaksanaan pembagian paket sembako yang dimulai pada Senin untuk wilayah Kecamatan Poto Tano dan Seteluk, lalu hari kedua untuk kecamatan Taliwang dan Brang Rea, serta dihari terakhir khusus untuk kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang.

Dikesempatan itu Iswanto membeberkan data penerima paket sembako murah untuk kecamatan Brang Ene berjumlah 188 paket, kecamatan Brang Rea sebanyak 265 paket, kecamatan Jereweh sebanyak 100 paket, kecamatan Maluk sebanyak 153paket, kecamatan Poto Tano sebanyak 95 paket, kecamatan Sekongkang sebanyak 120paket, kecamatan Seteluk sebanyak 119paket dan kecamatan Taliwang sebanyak 546 paket. **