Ustad Solmed Ajak Warga KSB Korban Gempa Untuk “Bangkit”

Seteluk, – Ustad Soleh Mahmud atau yang akrab dipanggil Ustad Solmed mengisi tausiah di kecamatan Seteluk. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73 sengaja dilaksanakan dilapangan Seteluk Tengah yang menjadi lokasi pengusian warga korban gempa bumi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Ustad Solmed, dalam tausiahnya menyampaikan rasa simpatinya kepada para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya warga KSB dan mengingatkan bahwa musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah yang harus kita terima dengan lapang dada, kita sebagai hambaNya harus bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Tak lupa pula beliau mengajak masyarakat untuk banyak-banyak berdoa dan bersabar. “Insya Allah dengan Sabar dan Doa, apa yang telah hilang akan di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik,” tegasnya.

Mengingatkan musibah adalah Kehendak Allah, Ustad Solmed mengajak seluruh warga KSB yang menjadi korban gempa untuk bangkit atau tidak terlalu lama terpuruk dengan bencana tersebut. “Kita harus ikhlas menerima apapun yang menjadi kehendak Allah, jadi tidak harus kita terpuruk dengan bencana ini,” tuturnya.

Ustadz Solmed mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 73. “Saya juga berharap, semoga dengan usia yang semakin matang, TNI dapat bekerja lebih maksimal untuk NKRI khususnya dalam menangani kerusakan pasca gempa yang terjadi di NTB”.

Sementara Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ustad solmed yang sudah sempat hadir dan menghibur masyarakat korban gempa KSB. Beliau berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menghadapi musibah ini dengan sabar, meningkatkan kepedulian antar sesama, serta gotong royong antar sesama. Bupati juga berharap apa yang diikhtiarkan akan dimudahkan dalam menyelesaikannya, “Semoga apa yang kita ikhtiarkan dalam penanganan gempa ini, diberi kemudahan untuk melaksanakannya” ujarnya.

Sedangkan Dandim 1628/KSB, Letkol Czi Edi Oswaronto, ST dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para Jamaah Tabligh akbar yang sudah meluangkan waktunya hadir dalam acara ini. Beliau berharap dengan hadirnya Ustad Solmed di tengah-tengah korban bencana, selain terhibur, juga dapat meningkatkan keimanan dalam Beribadah. **/Hms