Diduga Korsleting Listrik, Cafe Tropy Terbakar

Maluk, – Cafe Tropy yang berada di kawasan pantai wisata teluk balas, Desa Pasir Putih kecamatan Maluk, pada Sabtu siang 20/10 kemarin terbakar. Kuat dugaan kebakaran tempat hiburan malam itu disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting).

 

Kebakaran itu sendiri baru diketahui warga sekitar setelah melihat kepulan asap dari dalam bangunan yang saat itu sedang dalam kondisi tutup atau tanpa ada aktifitas. Meskipun kebakaran nyaris meludeskan seluruh bangunan, tidak ada korban jiwa dari kasus tersebut.

 

Informasi kebakaran cafe tropy langsung tersebar, sehingga warga berbondong untuk membantu memadamkan api sambil menunggu datangnya mobil Pemadam Kebakaran dari kecamatan Maluk. Upaya warga dan mobil pemadam bisa menjinakan api setelah beberapa menit terjadi kebakaran, namun bangunan tempat hiburan malam itu nyaris terbakar seluruhnya.

 

Dilokasi kejadian, media ini mendapatkan informasi kejanggalan terhadap musibah kebakaran tersebut, sehingga berharap pihak kepolisian bisa melakukan identifikasi dan pembuktian. Apakah kebakaran itu murni karena korsleting listrik atau ada upaya kesengajaan dari oknum tertentu.

 

Sampai berita ini naik cetak, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebakaran tempat, bahkan media ini melihat masih dilakukan pengecekan dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian. **