Ustad Amir Ma’ruf Di-PAW, DPRD KSB Gelar Paripurna Istimewa

Taliwang, – DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar rapat paripurna istimewah dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) dari H Amir Ma’ruf Husain (Ustad Ma’ruf), MM kepada Muhammad Nur. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 30/10 kemarin itu dihadiri juga oleh Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM.

Selain melakukan PAW anggota, DPRD KSB juga melaksanakan agenda pengambilan sumpah jabatan terhadap HM Syafe’i yang diutus Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menggantikan  posisi wakil ketua DPRD KSB menggantikan setelah ditinggal Ustad Ma’ruf. Semua proses PAW dan pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan berjalan lancar.

Sebagai informasi, Muhammad Nur dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Nomor 171.2-753 tahun 2018 dan akan melaksanakan sisa masa jabatan 2014 – 2019. “SK Gubernur NTB tentang penetapan PAW diterima sekretariat DPRD KSB pada 19 Oktober 2018 lalu, sehingga langsung ditindaklanjuti dengan proses pembahasan jadwal pelaksanaan PAW,” kata Muhammad Nasir ST, MM selaku ketua DPRD KSB yang memimpin paripurna.

Dikesempatan itu Muhammad Nasir juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada Ustad Ma’ruf yang telah mengabdi baik sebagai anggota DPRD KSB maupun sebagai unsur pimpinan. “Saya atas nama pimpinan DPRD KSB menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ustad Ma’ruf atas dedikasi selama ini,” lanjutnya.

Penyampaian penghargaan juga disampaikan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB serta mengakui bahwa hubungan kemitraan yang dibangun selama ini cukup baik, sehingga atas nama jajaran pemerintah KSB menyampaikan terima kasih dan semoga hubungan baik bisa terus dibina meskipun sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD KSB.

Saat itu juga Bupati KSB meminta kepada anggota DPRD yang dilantik untuk bisa segera menyesuaikan diri, serta bisa langsung bekerja untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang menjadi konstituennya. “Saya yakin bahwa anggota dewan yang baru akan bisa membaur dengan rekan-rekannya,” ucapnya.

Bupati juga meminta para anggota DPRD untuk fokus dan mengedepankan kepentingan rakyat melalui program yang ditetapkan, meski sedang menghadapi tahun politik menjelang pemilihan legislatif dan Pilpres April 2019 mendatang. “Saya mengajak semua kita untuk tetap fokus melaksanakan tugas meskipun sibuk dengan perjuangan politik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ustad Ma’ruf terlihat hadir hadir dalam acara pelantikan tersebut dengan menggunakan stelan jas warna hitam, bahkan terlihat sangat tegar dan melempar senyuman dan memberi ucapan selamat kepada penggantinya. “Saya justru sangat menerima PAW ini, karena memang agenda itu tetap dilaksanakan lantaran, mengingat sekarang saya menjadi Caleg dari Partai Gerindra,” tuturnya. **