Olahraga

Panahan KSB Sumbang 5 Emas, Bupati dan Wabup Sabet Perunggu

Mataram, – Cabang Olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Cabor Perpani) menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) yang dilaksanakan di Mataram 9-17 Desember.

Atlet panahan yang berhasil menyumbang emas adalah Sahibul Fikri yang menyabet emas kategori nasional peroragan 40 meter. Emas kedua disumbang Ilyas Yamin yang sukses di kategori compound 70 meter perorangan putra. Emas ketiga daraih Mashita pada kategori compound 50 meter perorangan putri.

Medali emas kembali disumbangkan atlet panahan KSB pada kelas compound beregu 50 meter putra, dimana kerjasama antara putra ketiga Bupati KSB, Gayu Barua bersama Agus, S.Pd dan Ilyas Yamin berhasil mengalahkan pemanah Kota Mataram. Dan emas kelima dipersembahkan anak-anak KSB yakni Fikri, Andi Ariya dan Laqsa untuk kategori beregu nasional putra 40 meter dengan mengalahkan atlet Sumbawa.

Untuk kategori recurve beregu putri 50 meter yang menurunkan Ririn, Tisya dan Ovi, harus puas dengan raihan perak. Ketiganya harus mengakui kehebatan pemanah Kota Mataram.

Sementara kategori compound beregu putra 50 meter yang diwakili Dr Ir H W Musyafirin, MM (Bupati KSB), Fud Syaifuddin, ST (Wabup KSB) berasama Zainul Amry berhasil menyumbang medali perunggu. Perolehan medali juga kembali disumbangkan Gayu pada kategori perorangan putra 50 meter, kategori beregu putri compound nasional 40 meter juga mampu menyumbang medali.

Hasil akhir dari semua rangkaian Panahan, Cabor panahan KSB meraih lima medali emas, satu medali perak dan delapan medali perunggu. Meskipun mampu menyabet medali melebihi target yang direncanakan, namun belum bisa menjadi juara umum, lantaran atlet asal Kota Mataram lebih beruntung, sehingga Cabor Panahan KSB menjadi juara umum kedua.

Fud Syaifuddin selaku atlet panahan mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet panahan, lantaran mampu menyumbang medali melebih target yang ditetapkan. “Semoga menjadi penyemangat bagi vabor lain untuk menyumbangkan medali,” harapnya. **