Hukum

Polsek Maluk Inisiasi Rapat Konsolidasi Sukseskan Pemilu 2019

Maluk, – Polsek Maluk menginisiasi pelaksanaan rapat konsolidasi Pam Linmas KPPS dan Linmas Desa se Kecamatan Maluk. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan dalam Aula Kantor Camat Maluk itu, dihadiri anggota Linmas TPS, Babinsa, Babinkamtibmas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maluk. “Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama menjaga kondusifitas daerah dan suksesnya pelaksanaan Pemilu,” kata Kompol I Gede Hartha SH selaku Kapolsek Maluk saat membuka acara.

Disampaikan juga bahwa konsolidasi bersama semua komponen sangat penting, baik untuk melakukan pengecekan kembali agar pada hari pencoblosan tidak ada kendala yang akan dihadapi, terutama dalam persiapan logistik pemilu. “Kita semua harus memastikan bahwa logistik pemilu sebelum dicoblos maupun setelah dicoblos terjaga dengan baik,” lanjutnya.

Masih keterangan Kompol I Gede Hartha, kecamatan Maluk yang masuk dalam Daerah Pemilihan Tiga (Dapil 3) di kategorikan RAYON 3 atau ada potensi konflik yang akan muncul, namun dengan kebersamaan semua komponen semua potensi itu pasti bisa ditekan. “Saya berharap ada komitmen bersama, jika ada permasalahan saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dapat segera disampaikan atau terkoordinasi dengan baik antara semua pihak bersama anggota Polri yang saat itu ikut melaksanakan pengawasan dan pengamanan TPS,” tuturnya.

Dikesempatan itu Kompol I Gede Hartha juga menghimbau semua anggota Polsek Taliwang untuk tetap ikhlas dalam melaksanakan tugas menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang hari pencoblosan. Selain itu juga harus selalu diingat bahwa sebagai anggota Polri harus tetap netral. “Saya bisa pastikan bahwa semua anggota Polsek Maluk berlaku netral sesuai dengan aturannya,” katanya.

Sementara Syamsoel Hidayat SE selaku Ketua Panwascam Maluk berharap, semua petugas dalam penyelenggaraan Pemilu harus tetap menjalin kerjasama dengan komponen lain, sehingga pelaksanaan Pemilu di kecamatan Maluk berjalan sukses. “Dibutuhkan kebersamaan dalam melakukan pengawasan saat proses penyelanggaraan maupun hari pencoblosan,” timpalnya.