Sat Pol PP Siapkan Personil Jaga pada Pos Pengamanan Lebaran

Taliwang, – Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan mudik dan merayakan lebaran, pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mendirikan pos pengaman yang akan diisi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Polres KSB dan Kodim 1628 KSB.

Adapun pos pengamanan dan pelayanan khusus yang disiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban KSB menjelang lebaran Idul Fitri di tiga tempat itu ada di Poto Tano, Pos Maluk dan Pos Taliwang. “Setiap pos ada tim gabungan yang tediri dari kepolisian, TNI dan Dishub, serta 5 orang personil dari Pol PP KSB,” kata Drs H Hamzah selaku Kasat Pol PP KSB.

Untuk memastikan personil ikut pos pengamanan, H Hamzah mengaku jika pihaknya tengah menyusun jadwal piket yang harus menjadi acuan bagi personil. “Nanti akan ada jadwal piket pada masing-masing pos pengamanan. Hal itu wajib untuk dilaksanakan oleh personil,” lanjutnya.

Penempatan personil bukan saja pada pos pengamanan lebaran, tetapi juga akan ada disejumlah lokasi yang dianggap ramai, baik itu pusat perbelanjaan maupun wisata. “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, maka sejumlah wilayah yang dinilai padat dari pengunjung akan ditempatkan personil, termasuk wilayah pantai pasca perayaan Idul Fitri,” tandasnya.

Meskipun pengarahan personil untuk berada pada sejumlah lokasi padat kunjungan jadi perioritas, namun di posko komando induk (kantor Pol PP) tetap ada personil jaga yang selalu siap untuk backup saat dibutuhkan. “Kalau kediaman pimpinan daerah tetap akan personil jaga,” ungkapnya. **