Wabup KSB Resmi Ikut Penjaringan “Balon Kada” Partai Nasdem

Taliwang, – Fud Syaifuddin ST, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini menjabat sebagai wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), resmi mengikuti tahapan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) yang dilaksanakan Partai Nasdem. Hal itu dibuktikan dengan mendatangi sekretariat partai Nasdem untuk mengembalikan formulir dan penyerahan berkas sebagai calon Wakil Bupati KSB periode 2020.
“Ikhtiar saya bisa kembali mendampingi Dr Ir H W Musyafirin, MM, sehingga pendaftaran di partai Nasdem sebagai calon wakil Bupati KSB dan saya juga menegaskan akan siap menerima apapun keputusan partai Nasdem dalam proses penjaringan ini,” kata Fud Syaifuddin saat konfrensi pers usai penyerahan berkas dan pengembalon formulir.
Disampaikan Fud, jika ikut dalam penjaringan yang dibuka partai Nasdem adalah keharusan, mengingat Nasdem merupakan salah satu partai pengusungan dirinya sebagai wakil Bupati KSB pada Pilkada periode sebelumnya. “Ada hubungan emosional yang cukup kuat antara saya dengan pengurus partai Nasdem, ditambah lagi bahwa dirinya harus mendapat dukungan dari berbagai partai jika ingin kembali masuk dalam pesta demokrasi 2020 mendatang,” lanjutnya.
Dikesempatan itu Fud tidak memberikan kepastian jika dirinya akan ikut tahapan penjaringan pada partai lainnya, lantaran harus melihat syarat yang ditetapkan terlebih dahulu. “Kita ketahui bahwa Nasdem sekarang membuka tahapan penjaringan Balon Kada tanpa mahar dan tidak ada syarat lain yang memberatkan, jadi untuk seleksi pada partai lain kita tunggu saja,” tuturnya.
Diakhir keterangannya, Fud tidak membantah jika PPP juga menyiapkan berkas pencalonan sebagai kepala daerah. Opsi itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pergerakan politik yang berbeda nantinya. “Saya tetap istiqomah untuk menjadi bakal calon wakil Bupati berpasangan dengan H Pirin, tetapi bukan melawan apa yang menjadi opsi tambahan dari partai,” ungkapnya.
Sementara Jamaludin Refi selaku ketua DPD Nasdem KSB menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Fud Syaifuddin lantaran langsung hadir untuk menyerahkan berkas. “Kami memang mensyaratkan agar balon kada ikut hadir dalam pengembalian formulir, lantaran ada beberapa pertanyaan yang akan disampaikan secara langsung,” ucapnya.
Disampaikan juga bahwa setelah penutupan jadwal pengembalian formulir, tim penjaringan akan langsung menggelar rapat pleno untuk penentuan 3 orang yang diberikan rekomendasi. “DPD Nasdem KSB akan memberikan rekomendasi terhadap 3 orang sebagai balon kada mendatang. Terus yang mendapat rekomendasi akan mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) partai Nasdem di Jakartan pada November mendatang. **