Sekda : Tim Pansel Eselon II Sudah Serahkan Hasil Pada Bupati

Taliwang, – H Abdul Azis, MH selaku ketua tim Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama memastikan, jika hasil akhir dari semua tahapan seleksi sudah diserahkan kepada Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai pemilik kewenangan mutlak.

“Kami sudah menyerahkan hasilnya kepada Bupati KSB dalam bentuk tiga besar sebagai kandidat, jadi Bupati yang akan menentukan siapa yang akan diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan eselon II tersebut,” kata H Abdul Azis yang juga Sekda KSB itu.

Terkait dengan tiga kandidat calon yang akan mengisi jabatan lowong tersebut, H Abdul Azis mengelak untuk memberikan keterangan dan menyebutkan nama para kandidatnya, tetapi jika ingin mengetahui bisa langsung konfirmasi pada Bupati KSB. “Saya hanya bisa pastikan bahwa hasil pansel sudah diserahkan kepada Bupati selaku user atau pengguna. Soal siapa saja kandidat bukan kewenangan saya untuk mengumumkannya,” lanjutnya.

Diakui Sekda bahwa pada tahun sebelumnya, tiga nama yang menjadi kandidat diumumkan secara terbuka, namun tahapan itu tidak dilaksanakan untuk sekarang ini. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kerahasiaan. “Biarkan hasil akhir dari tim pansel hanya pimpinan daerah yang mengetahuinya, jadi tidak harus diumumkan secara terbuka seperti yang pernah dilaksanakan pada proses serupa beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Sekda juga mengatakan bahwa jabatan lowong yang diproses melalui pansel itu akan diisi pada mutasi yang direncanakan dalam waktu dekat ini. “Besar kemungkinan pengisian jabatan lowong itu sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seiring dengan mutasi beberapa jabatan lain diberbagai eselon,” akunya.

Sebagai ketua tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Bapperjakat), H Abdul Azis juga mengaku bahwa pihaknya mengusulkan tiga nama untuk mengisi jabatan lowong atau sesuai dengan hasil pansel.

Jabatan lowong dimaksud adalah, kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri), Inspektur Inspektorat Kabupaten (Itkab), serta pengisian jabatan staf khusus Bupati KSB. **