Politik

Ahad, PKS KSB Serahkan SK Penetapan Dukungan Paslon

Taliwang, – Arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah final. Hal itu dibuktikan dengan sudah adanya jadwal penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kegiatan itu direncanakan pada Ahad 16/2, dikantor DPD PKS KSB yang berada di Kelurahan Telaga Bertong.

Merujuk pada undangan yang beredar dengan nomor 22/1/D/AY-09-PKS/1441, perihal, undangan deklarasi dan penyerahan SK, maka bisa dipastikan bahwa paslon yang akan diusung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 adalah, Dr Ir H W Musyafirin, MM-Fud Syaifuddin, ST, lantaran dalam lampiran ada jadwal disiapkan waktu sambutan kepada calon bupati petahana tersebut.

Abidin Nasar SP, MP selaku wakil ketua DPRD KSB utusan PKS yang dikonfirmasi mengakui adanya agenda tersebut, bahkan dipastikan akan dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Sudah ada konfirmasi dari ketua DPW PKS, jika akan menghadiri langsung kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan PKS dalam memberikan dukungan,” ucapnya.

Abidin sapaan akrabnya juga mengakui, jika kegiatan itu sendiri bakal dihadiri pengurus DPP yang diwakili, Suryadi Jaya Purnama, ST selaku koordinator yang membidangi wilayah Nusa Tenggara (Nusra) dan Bali, bahkan yang bersangkutan akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan sekaligus instruksi kepada semua kader serta simpatisan, agar bisa membantu secara maksimal dalam memenangkan paslon yang diusung. “Dalam acara akan ada orasi politik yang disampaikan H Johan Rosihan, ST selaku anggota DPRD KSB,” lanjutnya.

Masih keterangan politisi asal kecamatan Sekongkang itu, dalam rencana memang ada jadwal arahan dari Dr Zulkieflimansyah, Gubernur NTB yang bertindak sebagai ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS NTB, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan kehadirannya. “Hasil konfirmasi yang dilakukan, akan tetap diupayakan untuk bisa hadir supaya bisa langsung menyerahkan SK sebagai tanda bahwa PKS menjadi pengusung pasangan petahana,” tuturnya.

Abidin menegaskan juga bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan itu merupakan rangkaian terakhir dalam memutuskan paslon yang diusung. Selanjutnya, pengurus beserta kader akan membangun komunikasi dan koordinasi untuk mengajak terlibat aktif memperjuangkan kemenangan paslon yang diusung. “Kami bukan hanya menjadi pengusung, tetapi juga harus memastikan yang diusung menjadi pemenang,” timpalnya. **