Ketua DPW PAN NTB Serahkan SK DPP Kepada Paslon Firin-Fud

Taliwang, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Barat (DPW PAN NTB), H Muazzim Akhbar, S.IP didampingi ketua DPD PAN KSB, Muhammad Nasir, ST,MM, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kepada Dr Ir H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi 1/7 itu dipusatkan di Central.

H Muazzim Akhbar dikesempatan itu menegaskan, jika ada beberapa pertimbangan mendasar sehingga PAN menetapkan dukungan kepada paslon petahana, diantaranya, keberhasilan melaksanakan roda pemerintahan dalam lima tahun terakhir ini. “PAN akan memberikan dukungan kepada paslon yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan amanat masyarakat,” tegasnya.

Pertimbangan lainnya adalah, selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati KSB, kedua figur ini terus memperlihatkan kekompakan serta kepedulian besar terhadap hak dasar masyarakat, apalagi hasil survey terakhir yang berhasil dihimpun, jika paslon yang diberikan mandat ini akan mengantongi suara rakyat mencapai 90 persen. “Penyerahan dukungan kepada pasangan Firin Fud setelah melalui berbagai pertimbangan, terutama prestasi dan kekompakan pasangan ini dalam membangun daerah,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, H Muazzim Akhbar mengaku bahwa KSB dalam waktu dekat akan menjadi miniatur NTB, karena cita cita Gubernur yang akan menjadikan NTB sebagai daerah industri akan terwujudkan di KSB. “Saya tidak ragukan lagi, bagaimana kepemimpinan Firin Fud yang akan mengawal semangat industrialisasi Gubernur dengan dibangunnya Smelter beserta industri lainnya,” tegasnya.

Sementara Muhammad Nasir selaku ketua DPD PAN KSB dalam sambutannya mengatakan, SK DPP bukan hanya menegaskan secara defacto dan dejure atas dukungan PAN kepada paslon petahana, tetapi juga menjadi perintah partai kepada semua pengurus, kader dan simpatisan untuk bekerja maksimal dalam memenangkan pasangan Firin-Fud,” tegas politisi asal Jereweh yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD KSB itu.

Menurutnya, pasangan Firin Fud akan kembali memenangkan Pilkada KSB. Argumentasi tersebut, kata Nasir, bukanlah hal yang berlebihan, mengingat paslon berjargon F3 itu sudah banyak berkontribusi besar dalam pembangunan daerah dengan berbagai prestasinya.

H Firin sapaan akrab calon Bupati KSB dikesempatan menegaskan, jika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya, pihaknya mengalami kekalahan terbesar pada kantong konstituen PAN, lantaran kadernya sangat militan dan patuh dengan perintah partai. “Pada beberapa lokasi kami mengalami kekalahan karena PAN untuk Pilkada lalu, jadi dengan bergabung maka persentase kemenangan akan semakin besar,” katanya.

Dalam pertemuan itu H Firin yang didampingi langsung Fud Syaifuddin membeberkan, jika hasil survey terakhir yang telah dilakukan, persetase kemenangan sudah mencapai 90 persen, baik itu ada paslon lain yang menjadi lawan apalagi akan berhadapan dengan kotak kosong. **