Sosbud

Digelar, Musda IV DPD KNPI KSB Untuk Periode 2021-2024

Taliwang, – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (DPD KNPI KSB), telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda IV) dalam rangka pemilihan pengurus untuk periode 2021-2024. Kegiatan itu dilaksanakan pada Jum;at 15/1 kemarin di Kedai Sawah yang berada dalam areal lingkungan Kemutar Telu Center (KTC).

Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku asisten perekonomian dan pembangunan saat membuka acara mengakui, jika kepengurusan KNPI sebelumnya telah membantu pemerintah KSB dalam segala hal, sehingga berharap pada pengurus mendatang dapat lebih baik kontribusinya. “Harus diakui bahwa kepengurusan yang akan berakhir telah berkontribusi nyata kepada pemeritah dan masyarakat,” akunya.

Dikesempatan itu Amar sapaan akrabnya mengakui, jika pemerintah tidak mungkin untuk mengintervensi siapa yang akan menjadi pengurus mendatang, apalagi merasa yakin bahwa pemuda KSB sudah sangat luar biasa menjadi bagian dari pembangunan. “Kami tunggu kontribusi nyata dari pengurus baru yang dipilih dalam Musda KNPI KSB ke-IV ini,” ucapnya.

Sementara Lalu Anggar selaku perwakilan KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ikut dalam musda KNPI KSB meminta agar proses berjalan lancar dan dapat terpilih ketua KNPI KSB untuk periode mendatang. “Musda yang dilaksanakan sekarang harus bisa memilih ketua untuk periode berikutnya. Proses itu bisa dengan pemilihan atau juga dengan aklamasi. Semua itu tergantung kesepakatan semua peserta,” tandasnya.

Trisman ST, MP selaku mantan ketua KNPI KSB berharap semua proses dalam pemilihan ketua KNPI KSB dapat berjalan lancar, agar bisa langsung menyiapkan program untuk dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Pantauan langsung media ini, Musda KNPI KSB sempat berjalan a lot dan tegang, terutama saat pembahasan tentang kriteria dan syarat sebagai calon ketua, sehingga untuk pembahasan itu sendiri yang mulai berlangsung siang harus dirampungkan dengan diskusi diluar forum dan dapat tuntas pada malam hari.

Setelah semua tahapan pembahasan rampung, maka proses dilanjutkan dengan pemberian rekomendasi untuk bakal calon ketua umum. Mayoritas peserta memberikan dukungan kepada Randi Darmansyah selaku perwakilan Pemuda Muhammadiyah, sehingga langsung dinyatakan sebagai ketua terpilih. **