HIMBAUAN DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN

PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT

DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN

Jln. Bung Hatta Komplek Kemutar Telu Center (KTC)

Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat

Telphon/Fax    : (0372) 81866

 

PERHATIAN DAN HIMBAUAN

 

Penipuan berkedok mengatasnamakan Kepala Dinas dan Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop dan UKM RI :

  1. Kasus penipuan akhir-akhir ini melalui medsos marak terjadi, baik lewat Facebook, Instagram,Twetter, bahkan lewat pesan singkat SMS, WA. Lebih parah lagi si penipu langsung menelpon calon korbannya. SI PENIPU langsung mengatasnamakan Kepala Dinas bahkan Pejabat Kementerian Koperasi dan UKM RI.
  2. Untuk menjadi perhatian kita bersama, terutama teman-teman, sahabat, dari Koperasi dan UMKM agar mewaspadai adanya penipuan yang mengatasnamakan Kepala Dinas dan Deputi Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM RI.
  3. Untuk diketahui Deputi Pembiayaan KEMENKOP dan UKM RI sudah tidak ada lagi dan sudah melebur menjadi Deputi Bidang Kelembagaan dan Koperasi.
  4. Jangan dipercaya jika dijanjikan bantuan berupa uang sebesar 35 Juta dari KEMENKOP dan UKM RI melalui Kepala Dinas . Lebih parahnya lagi Si Penipu meminta biaya materai dan administrasi untuk dikirimkan (INI SEMUA TIDAK BENAR alias HOAX ). Dinas Koperasi dan KEMENKOP UKM RI tidak pernah menjanjikan bantuan sebesar 35 Juta langsung kepada UMKM. (INI HOAX/PENIPUAN/JANGAN DIPERCAYA)
  5. Si Penipu juga mengatasnamakan Dinas KOPERIDAG Kabupaten Sumbawa Barat dengan menginformasikan kepada masyarakat melalui SMS, WA dan Telepon. Si Penipu akan mengatakan bahwa anda (ibu/bapak) akan mendapat bantuan Presiden/BPUM dan Bantuan yang bapak/ibu terima kami potong sebesar sekian ratus ribu.
  6. Untuk diketahui bahwa bantuan untuk masyarakat berupa BPUM dan bantuan modal lainnya tidak di pungut biaya apapun, apalagi pemotongan jasa atau dengan alasan apapun. Jika ada yang meminta pemotongan itu semua tidak benar (PENIPUAN/HOAX).
  7. Demikian untuk menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama.
  8. WASPADALAH !!!!!

 

Taliwang 29 Juni 2021

Kepala Dinas

Koperasi perindustrian dan Perdagangan

Kabupaten Sumbawa Barat

Ir. Amin Sudiono, MM

Pembina Utama Muda (IV/c)

NIP. 19651231 199203 1 218