Olahraga

PWI KSB Siapkan Wartawan Ikut Seleksi Porwanas 2022

Taliwang, – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (PWI-KSB) akan mempersiapkan wartawan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang direncanakan pelaksanaannya pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim).

“Sebelum berlaga pada event nasional itu, wartawan KSB yang memiliki kemampuan pada 10 cabang olahraga, yaitu, Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan cabor e-Sport wajib mengikuti seleksi yang akan berlangsung di mataram,” kata Khairil W Zakaria selaku ketua PWI KSB.

Khairil berharap tidak sedikit anggota PWI KSB yang bisa menjadi atlet PWI provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk berlaga pada Porwanas mendatang. “Dalam beberapa hari ini sudah mulai dikoordinasikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI KSB, agar wartawan sudah bisa mulai berlatih sebelum menghadapi tahapan seleksi,” lanjutnya.

Sementara Imam Taufik selaku ketua SIWO PWI KSB mengakui bahwa beberapa orang wartawan yang berminat ikut seleksi Porwanas sudah mulai latihan, meskipun baru khusus cabor tenis lapangan dan tenis meja. “Masih kita lakukan pendataan cabor yang akan diikuti oleh wartawan KSB, namun yang pasti sudah ada calon untuk cabor Biliard, Bulutangkis, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan cabor e-Sport,” bebernya.

Joni Marthadinata selaku ketua SIWO PWI NTB dalam keterangan resmi menyampaikan, jika Jawa Timur selaku tuan rumah telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 venue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu Jawa Timur.

Diingatkan juga bahwa Porwanas mendatang akan berlangsung selama 7 hari, dimana pihak panitia hanya menanggung penginapan selama 3 hari, sementara untuk 4 hari di tanggung oleh daerah masing-masing. “Daerah diminta untuk mempersiapkan anggaran masing-masing,” tegasnya. **