Sosbud

Utusan PWI KSB Mendominasi Seleksi Porwanas Tingkat NTB

Taliwang, – Persatuan Wartawan Indonesia Nusa Tenggara Barat (PWI-NTB) telah melaksanakan seleksi atlet wartawan yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke VIII di Malang Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Oktober 2022 mendatang.

Seleksi yang dipusatkan di Lombok Timur (Lotim) untuk Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur dan atletik didominasi wartawan utusan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bahkan dalam satu Cabor bisa dua orang yang menjadi terbaik dan berhak mewakili NTB pada Porwanas mendatang.

Khairil W Zakariah selaku ketua PWI KSB mengaku sangat bangga dengan keberhasilan para wartawan KSB pada seleksi Porwanas. “Semua Cabor yang diseleksi ada perwakilan KSB, bahkan jika diakumulasi bahwa PWI KSB mengumpulkan medali terbanyak dalam ajang seleksi Porwanas,” ucapnya.

Jumlah wartawan KSB yang akan mewakili NTB masih akan bertambah, mengingat ada 3 cabor lagi sedang menunggu waktu seleksi, diantaranya, untuk Biliar direncanakan pada 21 Mei dengan mengambil lokasi Kabupaten Sumbawa, sementara cabor, e-sport dan bridge belum diumumkan waktu seleksinya. “Kemungkinan kita akan ada tambahan untuk cabor biliar dan e-sport,” akunya.

Dikesempatan itu Hairil sapaan akrabnya mengingatkan, jika untuk bisa mengikuti seleksi Porwanas harus wartawan yang telah teruji atau sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers. “Syarat utama mengikuti porwanas adalah wartawan yang sudah dinyatakan berkompeten melalui UKW. Sementara PWI KSB telah memiliki dua wartawan dengan jenjang kompetensi wartawan utama, seorang wartawan madya dan 13 wartawan muda,” bebernya.

Prestasi yang ditorehkan para wartawan KSB sekarang diharapkan bisa dipertahankan pada Porwanas mendatang, sehingga dirinya berharap dukungan dari semua pihak. “Kami bangga banyak wartawan KSB yang akan mewakili NTB pada Porwanas mendatang, semoga bisa mendapat dukungan dari berbagai pihak,” harapnya. **