Olahraga

Pekan Ini, Pertandingan Catur Percasi Taliwang Cup I Digelar

Taliwang, – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah terbentuk. Sebagai langkah awal langsung melaksanakan pertandingan dengan menghadirkan pecatur dari Kabupaten Sumbawa.

Laga yang akan digelar pada Minggu pagi 12/6 dengan mengambil lokasi SMAN I Taliwang termasuk sebagai ajang untuk mengumumkan, jika pengurus Percasi Taliwang telah terbentuk. “Laga ini bukan sekedar mencari juara, tetapi sebagai motivasi pengurus yang baru terbentuk agar selalu melaksanakan event meskipun tingkat kecamatan Taliwang,” ucap Ikramullah S.Pt selaku ketua terpilih Percasi Taliwang.

Ikram sapaan akrabnya saat didampingi Kus Hendri Irawansyah selaku ketua harian Percasi Taliwang menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mengajak pecatur kecamatan Taliwang mengasah kemampuan, sehingga bisa berlaga pada event yang lebih besar. “Kami ingin memberikan kesempatan bagi pecatur kecamatan Taliwang untuk mengasah kemampuan catur,” lanjutnya.

Untuk meningkatkan permainan catur harus lebih sering mengikuti berbagai pertandingan, jadi Percasi Taliwang berencana akan melaksanakan kegiatan setiap bulan. “Kemungkinan setiap bulan akan dilaksanakan pertandingan catur, meskipun khusus untuk pecatur lokal Taliwang,” akunya.

Menyinggung soal pelaksanaan Percasi Taliwang Cup, Ikram mengaku bahwa jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai 70 orang, dimana ada beberapa orang pactur dari Kabupaten Sumbawa. “Awalnya kita hanya membuka pendaftaran hanya 30 orang, namun jumlah pendaftar terus bertambah dan mungkin akan ditutup pendaftaran pada jumlah 100 orang,” ungkapnya. **