Kemungkinan, Dalam Waktu Dekat Pemerintah KSB Akan Gelar Mutasi

Taliwang, – Jabatan lowong untuk eselon II di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera diisi. Informasinya, mutasi itu direncanakan dalam waktu dekat, mengingat kandidat pejabat yang akan mengisi jabatan dimaksud sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) beberapa waktu lalu.

Jabatan yang akan diisi dalam bulan Desember ini adalah, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dimana Hirawansyah Atta yang merupakan pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna tugas (Pensiun) sejak Oktober lalu, serta pengisian untuk jabatan kepala Dinas Perikanan (Diskan), karena Ir Sumbawanto M.Si yang menjabat sebelumnya memasuki masa pensiun sejak 1 November.

Siapa calon pengisi jabatan lowong tersebut. Sesuai surat pengumuman bernomor 12/PANSEL-KSB/XI/2022 bahwa kandidat untuk jabatan kepala Diskominfo adalah, Ari Hadiarta yang kini menjabat sebagai sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Hasanuddin selaku inspektur pembantu pada Inspektorat serta Ibrahim yang kini menjabat sebagai sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Sementara kandidat sebagai calon kepala Diskan adalah, Agus Purnawan yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Diskan, kemudian Noto Karyono yang sekarang menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setda KSB, serta Slamet Riadi yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

H Abdul Malik Nurdin, S.Sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat dikonfirmasi media ini mengakui, jika ada rencana Bupati KSB untuk melaksanakan mutasi dalam beberapa hari kedepan, namun untuk kepastian bisa langsung dikonfirmasi kepada Bupati. “Silakan konfirmasi Bupati untuk mendapatkan kepastian, karena itu semua kewenangan pimpinan daerah,” ucapnya.

Masih keterangan H Malik sapaan akrabnya, Bupati dapat melakukan pengisian atas jabatan lowong kapan saja, karena memang sudah ada kandidat pejabat yang merupakan hasil dari proses dan tahapan pansel. “Pejabat yang akan diberikan kepercayaan untuk menjabat pada jabatan lowong sudah ada, jadi bisa saja dalam waktu dekat Bupati akan melaksanakan mutasi atau pengisian jabatan lowong,” timpalnya. **