Demokrat KSB Pasang Target Dapat Kursi Pimpinan DPRD Pemilu 2024

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dengan semangat yang memperkokoh loyalitas kader untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang.

Rapimcab Partai Demokrat yang dilaksanakan Jumat 9/12 bukan hanya dihadiri seluruh pengurus sampai pada tingkat kecamatan, tetapi juga diikuti pengurus Dewan Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat (DPD-NTB), diantaranya, Indra Jaya Usman selaku ketua DPD, Andi Mardan sebagai sekretaris DPD, Syamsul Fikri sebagai wakil ketua, Surya Dirgantara sebagai kepala BOKK serta Asrul Hadi yang menjadi kepala Bapilu.

Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Partai Demokrat pada kesempatan itu menyampaikan, jika Rapimcab yang dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan semua personil partai, agar bisa bergerak maksimal pada Pemilu mendatang, sehingga pada semua Daerah Pemilihan (Dapil) ada wakil partai Demokrat. “Hari ini kita pasang target bersama untuk meraih 3 kursi dan dapat merebut kursi pimpinan DPRD KSB,” ucapnya.

Target mendapatkan 3 kursi di DPRD KSB sangat beralasan, karena partai Demokrat selama pelaksanaan pemilu tetap memiliki wakil untuk 2 orang dan belum bisa memiliki fraksi sendiri. “Selama pemilu selalu mengutus 2 orang sebagai wakil, jadi pada pemilu mendatang harus bisa teris pada semua dapil, sehingga ada kemungkinan menjadi salah satu unsur pimpinan,” lanjutnya.

Saat Rapimcab diumumkan juga sejumlah nama besar yang sudah menyatakan diri bergabung dalam partai Demokrat, bahkan pada kesempatan itu sudah langsung menggunakan baju kebesaran partai. Sejumlah nama dimaksud adalah, Dr Abdul Hakim yang pernah menjadi Penjabat Bupati KSB dan kini berdomisili di lingkungan BatuBle kelurahan Menala, termasuk A Yusuf Maula yang pernah menjadi anggota DPRD KSB utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikesempatan itu Ahmad juga menyampaikan posisi partai Demokrat selama ini diluar pemerintahan, lantaran tidak ikut sebagai partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati KSB yang saat ini mejabat. “Selama ini partai Demokrat berada diluar sistem pemerintahan KSB, karena tidak menjadi pengusung, namun pada Pilkada mendatang wajib untuk mengusung pasangan calon,” timpalnya.

Sementara Indra Jaya Usman selaku ketua DPD dalam pertemuan itu memberikan motivasi dan semangat kepada semua pengurus partai Demokrat KSB, diantaranya, jika elektabilitas partai seara nasional dan khusus untuk wilayah NTB terus membaik. “Kejar secara serius apa yang menjadi target partai, dimana pada semua dapil harus memiliki wakil,” pintanya.

Lanjut IJU sapaan akrabnya, langkah penting yang harus menjadi perhatian pimpinan DPC Demokrat KSB saat ini, segera melakukan penataan secara serius kepengurusan dan selalu memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk bergabung menjadi pengurus partai. “Demokrat telah mengumumakn terbuka untuk siapa saja, jadi yang memiliki semangat untuk bersama membesarkan partai silakan bergabung,” tuturnya. **