Sukseskan Program, Kecamatan Brang Ene Gelar Rakor Lintas Sektoral

Brang Ene, – Pemerintah kecamatan Brang Ene telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral. Kegiatan itu untuk mencapaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam tahun 2023, sehingga membutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk menjadi momentum untuk memperkenalkan Camat Brang Ene yang baru dilantik.

Suarman S.Pd, MM selaku Camat Brang Ene dikesempatan itu mengaku sangat yakin, jika semua program yang telah direncanakan itu akan mampu dilaksanakan dengan sukses, mengingat koordinasi dan kerjasama serta sinergitas berbagai pihak dalam wilayah Kecamatan Brang Ene sangat baik, termasuk dukungan dari pihak Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dikesempatan itu Suarman juga menyebutkan program yang butuh kerjasama itu adalah, kegiatan lomba desa, pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), peringatan hari kemerdekaan, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan yang tidak kalah pentingnya adalah bidang keamanan. “Saya berharap sinergitas antara pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat terus ditingkatkan, sehingga terwujud Brang Ene yang aman, agamais dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara AKP Mulyadi, S.Sos selaku Kapolsek Taliwang dan Brang Ene mengakui hubungan kerja yang terbangun selama ini sudah sangat baik, sehingga bisa mempertahankan Brang Ene menjadi Kecamatan yang zero konflik serta kondusif.

Lanjut AKP Mulyadi, dalam mewujudkan program serta penanganan permasalahan di masyarakat, perlu adanya sinergitas mulai dari tingkat Desa sampai Kecamatan, dan insya Allah apabila sinergitas terjalin baik, maka segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, kami telah memberikan call centre kepada bhabinkamtibmas untuk disebar di masyarakat. hal tersebut dilakukan agar setiap masalah atau ancaman gangguan dapat segera teratasi.

Selain itu AKP Mulyadi mengharap dukungan pemerintah dan masyarakat Brang Rea terkait rencana pembangunan Polsek Brang Ene, dimana lokasi perencanaan dalam wilayah Desa Kalimantong. “Sampai saat ini kami tetap memberikan pelayanan terbaik dan selalu mendukung program pemerintah, tetapi layanan itu akan maksimal dengan keberadaan Polsek Brang Ene,” tuturnya.

Kapten Inf Bambang selaku Danramil Taliwang menegaskan, jika dirinya telah memerintahkan Babinsa di seluruh Desa di Kecamatan Brang Ene untuk aktif membantu pemerintah desa dan kecamatan dalam segala bidang, baik itu sosial kemasyarakatan, keamanan serta kegiatan agama. **