Target Pemenang Pemilu 2024, DPC Demokrat KSB Gelar Konsolidasi

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memasang target menjadi pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, sehingga wakil yang diutus bisa menjadi unsur pimpinan di lembaga DPRD, sehingga memperkuat konsolidasi pengurus bersama kader dan konstituen yang dilaksanakan Selasa 31/1, kemarin.

Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Demokrat KSB dalam acara konsolidasi menegaskan, jika untuk meraih kemenangan pada Pemilu mendatang dibutuhkan kerja cerdas dan kerja cepat, sehingga seluruh pengurus dan kader harus terus bergerak. “Rapat konsolidasi yang dilaksanakan ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi pasca perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg),” ucapnya.

Politisi asal Desa Labuhan Lalar ini mengingatkan juga, jika semua pengurus dan kader memiliki tanggung jawab yang sama dalam memperkenalkan semua Bacaleg. “Bukan hanya Bacaleg yang memperkenalkan partai serta dirinya kepada masyarakat, tetapi semua pengurus diminta ikut mensosialisasikan profil Bacaleg yang akan diusung, sehingga masyarakat selaku pemilik suara dapat membulatkan tekad untuk memilih bacaleg dimaksud,” lanjutnya.

Masih keterangan Ahmad, untuk meraih kemenangan pada Pemilu mendatang memang bukan pekerjaan gampang, tetapi dengan komitmen dan kerjasama yang kuat antara pengurus dan kader akan memudahkan rencana besar partai sebagai pemenang. “Paling tidak ada wakil dari Demokrat pada semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang duduk di DPRD KSB mendatang,” harapnya.

Ahmad mengakui bahwa DPC Demokrat cukup sering melaksanakan rapat yang menjadi bagian konsolidasi, lantaran ingin mengetahui sudah sejauhmana progres dan bentuk penerimaan masyarakat terhadap partai dan Bacaleg yang akan diusung. “Konsolidasi yang dilaksanakan bukan sekedar pertemuan rutin partai, tetapi menjadi momentum evaluasi dan memecahkan masalah yang dihadapi pengurus pada semua tingkatan,” tuturnya.

Hal penting yang perlu menjadi perhatian semua pengurus dan kader, jika pada pemilu mendatang bukan hanya memperjuangkan kemenangan kader untuk DPRD KSB, tetapi juga Caleg pada semua tingkatan atas lainnya. “Perjuangan kita bukan hanya mengantar Bacaleg untuk di kursi DPRD KSB, tetapi juga pada DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) serta DPR RI,” pintanya.

Sementara Dr H Abdul Hakim, MM selaku ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat KSB pada kesempatan itu meminta kepada semua Bacaleg, agar selalu membangun komunikasi serta koordinasi internal, sehingga dapat membantu Caleg lain. “Caleg pada Dapil lain harus ikut membantu dengan mendorong keluarga atau orang terdekat untuk memilih Caleg dari Demokrat. Langkah itu sebagai bentuk konsolidasi dan hubungan baik sesama kader partai,” tandasnya.

Dikesempatan itu H Abdul Hakim mengakui bahwa intensitas konsolidasi yang dilakukan DPC partai Demokrat akan memudahkan target kemenangan. **