Tahapan Pendaftaran Bacaleg, KPU KSB Berikan Himbauan Parpol

Taliwang, – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) telah menyampaikan jadwal tahapan pengajuan (pendaftaran) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu serentak 2024, dimana tahapan dimaksud akan berlangsung pada 1-14 Mei, termasuk menyampaikan sejumlah himbauan untuk dijadikan perhatian.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada semua parpol yang akan menyampaikan nama bacaleg, sehingga menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan perhatian melalui surat resmi bernomor 177/PL.01.4-SD/5207/2023,” kata Denny Saputra selaku ketua KPU KSB.

Poin penting yang tertuang dalam surat dimaksud adalah, Parpol diminta untuk memberitahukan terkait jadwal yang memuat hari, tanggal dan waktu mendatangi KPU KSB dalam rangka pengajuan Bacaleg. “Kami minta pemberitahuan dilakukan minimal 2 hari sebelum jadwal dimaksud,” ucapnya.

Poin penting lainnya, dalam proses pengajuan bacaleg dari masing-masing Parpol, KPU KSB hanya bersedia menerima maksimal 30 orang dari masing-masing parpol, dimana 25 orang adalah Bacaleg dan 5 orang selaku pengurus partai itu sendiri atau yang diwakili. “Saya berharap tidak ada pengerahan massa dengan jumlah besar, supaya pelayanan yang diberikan KPU KSB bisa lebih maksimal,” harapnya.

Supaya lebih teratur dalam pelayanan kepada parpol yang akan melakukan pengajuan Bacaleg, Denny sapaan akrabnya meminta pihak Parpol untuk mengutus perwakilan, supaya mengambil tanda pengenal (id card) yang akan dipergunakan selama berada dalam areal KPU KSB. “Pengambilan identitas dapat dilakukan 2 hari sebelum mendatangi KPU KSB,” terangnya.

Untuk diketahui juga, dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2023, bahwa partai politik dalam mengajukan Bacaleg dalam bentuk dokumen berupa form model B-PENGAJUAN-PARPOL dan Form MODEL B.DAFTAR.BAKAL.CALON-PARPOL yang selanjutnya akan diperiksa dan dicocokan dengan dokumen administrasi Bakal Calon yang telah diupload melalui aplikasi SILON. **

Related: black gemini celebrities, fall creek mennonite community, nba assistant coach salary 2020, lloyds pharmacy uniform, xenia municipal court, 2016 ford focus rear brakes, why is brighton jewelry so expensive, size of iceland compared to us state, ali velshi parents, shooting in dundalk md last night, dixon trujillo age, god makes no mistakes bible verse kjv, wesleyan baseball coach, couples therapy | showtime where are they now, chris williamson model height,