Kapolres KSB Silaturahmi Dengan Awak Media

Taliwang, – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan hubungan kemitraan dengan insan pers, sekaligus tatap muka pertama kali setelah menjadi Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AKBP Yasmara Harahap SIK menggelar acara silaturahmi dan berbincang santai dengan awak Media. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu 13/5, kemarin.

“Saya harap pertemuan ini bisa dilaksanakan secara rutin atau paling tidak dalam sebulan harus bisa terealisasi, karena bukan hanya media yang butuh informasi untuk dipublis, tetapi juga Polri juga memiliki kepentingan menyebarkan informasi tentang kinerja yang dilaksanakan,” ungkapnya.

AKBP Yasmara juga berharap dari pertemuan singkat yang dilaksanakan itu dapat meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang telah terbangun, karena secara personal kita semua harus saling kenal mengenal. “Kerjasama kita agar berjalan dengan baik dan benar, dan saya menginginkan nantinya tiap bulan bisa ada agenda silaturahmi antara kami pihak Polres dan rekan rekan media,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Kapolres kapolres menyinggung soal percepatan pemberitaan, dimana diberikan ruang kepada awak media untuk langsung berkoordinasi dengan Humas Polres yang merupakan corong atau yang diberikan kewenangan merespon pemberitaan apapun. “Rekan-rekan media tidak usah ragu, kasi humas akan bekerja sama dengan baik, karena informasi publik tidak boleh ditutup tutupi,” tuturnya.

Sementara Ipda Eddy Soebanndi selaku kasi humas Polres KSB mengajak semua awak media untuk terus meningkatkan jalinan kerja serta silaturahmi ini, baik secara personal maupun dalam bidang pemberitaan, karena tanpa campur tangan rekan rekan media dalam mempublikasikan setiap kegiatan Polres jajaran sulit akan sampai informasinya ke masyarakat. **