PKB KSB Ikhtiar Raih Kemenangan Pemilu Serentak 2024

Taliwang, – Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sumbawa Barat (PKB-KSB) telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Sabtu 13/5 kemarin.

Sudarli S.Pd selaku ketua PKB KSB saat konfrensi pers mengaku ada komitmen kuat yang dibangun antara pengurus dengan para Bacaleg untuk bisa meraih kursi DPRD KSB pada semua Daerah Pemilihan (Dapil). “Ikhtiar besar kami bisa menjadi pemenang pada Pemilu serentak 2024 mendatang,” ucapnya.

Lanjut politisi asal kecamatan Jereweh itu, target menjadi pemenang atau paling tidak memiliki wakil pada semua Dapil sangat beralasan dan diyakini bisa tercapai, mengingat kouta pengusulan Bacaleg bisa terisi oleh kader yang memiliki kompetensi serta kemampuan yang teruji. “Saya sangat yakin mampu dan bisa menjadikan PKB sebagai pemenang,” tegasnya.

Dikesempatan itu Sudarli mengingatkan, jika selama kontestasi politik setiap periode, PKB KSB selalu bisa mengutus wakil pada lembaga DPRD KSB. “Kalau selama ini bisa memiliki wakil hanya 2 orang, maka pada pemilu mendatang minimal 3 orang untuk bisa membentuk fraksi sendiri dan semoga dapat menjadi unsur pimpinan dalam lembaga politik, supaya lebih banyak berbuat untuk kemajuan daerah dan perhatian kepada masyarakat,” timpalnya.

Sementara Denny Saputra selaku ketua KPU KSB mengaku bahwa dokumen pengajuan yang disampaikan PKB KSB bisa dinyatakan diterima, jadi sekarang tinggal menunggu proses lebih lanjut sampai pada penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS). “Dokumen yang diterima akan diproses verifikasi lanjutan,” ucapnya.

Dikesempatan itu Denny sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua kader dan simpatisasi PKB KSB yang telah mendatangi KPU KSB untuk melakukan pengajuan, termasuk membantu dalam memastikan tahapan berjalan lancar. “Mari kita bersama melaksanakan tahapan Pemilu dengan baik,” ajaknya. **