Di KSB, Inspektur Upacara Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar

Taliwang, – Yuhantoro Bayu Wiratmoko, S.Kom, M.Si selaku kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, diberikan kesempatan oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk menjadi inspektur upacara pada Senin pagi 5/6, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati KSB lingkungan Kemutar Telu Center (KTC).

Saat mengawali sambutannya dalam upacara tersebut, Yuhantoro Bayu Wiratmoko menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah KSB atas prestasinya dalam ajang BKN Award dalam pelaksanaan E Kinerja Kompetensi dan SSPK, karena prestasi yang diraih itu cukup bergengsi.

Selain itu disampaikan juga, seiring perkembangan teknologi di Indonesia didorong SDM ASN yang semakin berkembang, penilaian kompetensi merupakan faktor krusial yang harus dilakukan dan di gali untuk memenuhi kebutuhan pegawai atau pejabat pemerintahan. Badan kepegawaian Negara khususnya, telah mengembangkan alat ukur koptensi ASN secara daring dan dapat dikerjakan secara bersama. Pengembangan kompetensi pewagai dengan menggunakan Computer Assisted Test. Alat ukur tersebut merupakan pengembangn tuntutan pengelolaan kepegawaian yang berbasis digital.

Yuhantoro menambahkan bahwa BKN regional X Denpasar telah siap berkolaborasi dengan seluruh pengelola Kepegawaian yang ada di daerah – daerah untuk bersama membangun SDM yang unggul dan mendorong pengembangan kopetensi dan karir para ASN. Dirinya berharap bahwa nantinya akan terjadi peningkatan kompetensi setiap pegawai yang ada di KSB, sehingga  dalam pelaksanaan tes kompetensi agar lebih serius dalam menjawab soal – soal yang ada.

“Kami dari kantor Regional X BKN Denpasar memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah KSB yang telah meberikan kesmpatan kepadda ASN diwilayahnya untuk ikut dalam mewujukan ASN yang profesional dan bermartabat, melalui Uji Kompetensi. Selamat kepada seluruh peserta dan terimakasih kepada Pemda KSB atas penyelemggaraan kegiatan,” ungkapnya. **