KSB Menggelar Silaturahim Partai Pendukung Bersama Relawan Anies

Taliwang, – Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Kabupaten Sumbawa Barat (Anies KSB), telah menggelar malam silaturahim antara relawan pengusung bersama pendukung dan simpatisan. Acara yang digelar Sabtu malam 10/6 di Taman Tiangnam menghadirkan partai pengusung.

Baharuddin Ank, ST, MM selaku ketua presidium Anies KSB dalam sambutannya mengatakan, jika kegiatan yang dilaksanakan menjadi awal kebersamaan untuk memastikan kemenangan ANies sebagai Presiden Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang direncana 14 Februari 2024 mendatang. “Mari kita bersama membuladkan pilihan pada Pak Anies yang merupakan kader terbaik bangsa ini,” ucapnya.

Ahmad S.Ag selaku ketua partai Demokrat yang menjadi pengusung Anies pada Pilpres mendatang menegaskan, pada beberapa lembaga survey independen selalu menempatkan Anies sebagai yang tertinggi, sehingga para lawan politik mencari cara untuk merusak kebersamaan masyarakat dan partai pengusung. “Rezim hari ini tidak ingin Anies menjadi pemimpin, jadi banyak cara yang dilakukan untuk menggagalkan sebagai calon presiden,” tegasnya.

Dikesempatan itu Ahmad juga membeberkan upaya yang dilakukan sejumlah elit partai dengan merayu ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar bersedia menjadi calon wakil presiden pada koalisi lain. “Saya sudah mendapatkan instruksi secara nasional, jika Demokrat akan tetap solid dan mempertahankan koalisi yang dibentuk dengan menetapkan Anies sebagai capres,” lanjutnya.

Sementara Budiman Yunus selaku ketua partai UMMAT dalam pidato politik menegaskan, Anies adalah Capres yang sangat bisa diterima oleh semua komponen masyarakat, karena memiliki integritas serta kemampuan, sehingga partai UMMAT harus memberikan dukungan sebagai bentuk perbaikan atas kondisi negara saat ini. “Pimpinan pusat sudah memberikan perintah agar semua pengurus, kader dan simpatisan bersatu memenangkan ANies Baswedan sebagai presiden,” tandasnya.

Badaruddin Duri selaku sekretaris Partai Nasdem pada kesempatan itu menyampaikan, yel-yel Anies sebagai presiden sudah menjadi jargon yang selalu terucap pada setiap pertemuan pengurus, kader dan simpatisan, termasuk semua Alat Peraga Kampanye (APK) pasti muncul identitas capres. “Partai Nasdem sebagai partai yang mendeklrasikan awal Capres Anies tetapi konsisten dan selalu mengkampanyekan sampai saat ini,” akunya.

Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM selaku ketua Dewan Pimbina Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam silaturahim itu menegaskan, jika semangat perubahan yang diusung bersama dengan memenangkan Anies sebagai presiden adalah langkah tepat, karena memang situasi negara saat ini sedang tidak baik-baik saja. “Semangat perubahan harus kita tanam bersama dalam diri, sehingga dengan tidak ragu memberikan pilihan politik pada Anies sebagai presiden,” tuturnya. **