Tim karate Inkanas Ikut Kejuaraan Internasioanl Di Malaysia

Taliwang, – Fud Syaifuddin, ST selaku Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melepas tim karate Inkanas yang akan mengikuti kejuaraan Internasioanl di Kuala Lumpur Malaysia. Pertandingan bergengsi itu akan berlangsung pada 22-26 Juni 2023 mendatang. 

Dihadapan 14 orang karateka dan seorang official saat dihalaman Graha Fitrah lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) atau saat pelaksanaan apel syukur, wabup mengaku sangat bangga dengan para atlet yang akan mengharumkan nama daerah pada kanca internasional. “Berikan prestasi terbaik untuk daerah dan negara ini,” ucapnya.

Dikesempatan itu Wabup juga mengingatkan tentang pentingnya kesehatan, karena laga yang diikuti sangat keras atau ada kontak fisik. “Tetap jaga kesehatan selama mengikuti pertandingan, supaya bisa bisa berprestasi,” lanjutnya.

Hendi selaku official pada momen itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah KSB, PT. Bank NTB dan managemen PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), karena telah memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan sampai dapat mengikuti kejuaraan Internasional di Kuala Lumpur ini. “Kejuaraan ini diikuti 1.440 karateka dari 11 negara,” ungkapnya.

Hendi juga mengaku memasang target medali emas, karena memiliki karateka cilik atas nama Almira Ghaziya yang akan berlaga pada nomor pertandingan kata dan kumite usia dini putri. “Karateka cilik yang dimiliki ini masih duduk dikelas 1 Sekolah Dasar (SD), tetapi sudah beberapa kali berhasil mengharumkan nama KSB, baik pada tingkat provinsi maupun Nasional. “Terakhi karateka cilik yang bisa disapa ziya, telah berhasil meraih medali emas di kejuaraan karate internasioanl di Surabaya,” akunya. **