Paripurna Selesai, Pimpinan DPRD KSB dan Bupati Tanda Tangani Berita Acara

Taliwang, – DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menyelesaikan agenda pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Kaharuddin Umar selaku ketua DPRD KSB mengaku bahwa pimpinan DPRD KSB bersama Bupati telah menanda tangani berita acara terkait dengan semua rangkaian paripurna. “Semua pihak sudah tangani berita acaranya,” kata Kahar sapaan akrab politisi utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ada beberapa poin penting yang tertuang dalam berita acara yang ditanda tangani tersebut, yaitu, DPRD KSB selaku pihak kedua, telah membahas dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang telah diajukan Bupati KSB selaku pihak pertama dengan segala yang tertuang dalam catatan Risalah Sidang Paripurna ke-19 Masa Sidang II Tahun 2023.

Selanjutnya, pihak pertama dapat menerima dengan baik Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sumbawa Barat terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun Anggaran 2022 dengan segala yang tertuang dalam catatan Risalah Sidang Paripurna ke-19 Masa Sidang II Tahun 2023 DPRD KSB.

Selanjutnya pihak pertama akan menindaklanjuti Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD KSB terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah KSB Tahun Anggaran 2022 dengan segala yang tertuang dalam catatan Risalah Sidang Paripuma ke-19 Masa Sidang II Tahun 2023 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat sebagai Lampiran Berita Acara ini selambat-lambatnya 3 (Tiga) hari kerja setelah tanggal ditandatanganinya BERITA ACARA ini, selanjutnya disampaikan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mendapat pengesahan.

“Alhamdulillah, semua agenda yang disusun dan disepakati melalui Badan Musyawarah (Banmus) telah tuntas dilaksanakan, sehingga dirinya secara kelembagaan menyampaikan apresiasi kepada jajaran eksekutif atas kerjasama baik ini, termasuk kepada seluruh anggota DPRD KSB,” tutupnya. **