BNN KSB Terus Ajak Masyarakat Perangi Narkotika

Taliwang, – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa Barat (BNN KSB) terus mengajak masyarakat untuk memiliki kepedulian dan semangat memerangi narkotika berbagai jenis. Salah satu cara yang dilaksanakan dengan workshop sebagai upaya bersama dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami cukup sering melaksanakan workshop dengan berbagai komponen masyarakat. Kegiatan itu menjadi momentum untuk menyampaikan apa jenis dan bagaimana bahaya bagi pengguna itu sendiri,” kata AKBP Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si selaku kepala BNN KSB.

Lanjut AKBP Yuanita, pertemuan yang sering dilaksanakan itu juga untuk memberikan pemahaman sekaligus mengajak, agar masyarakat dapat menjadi pemberi informasi tentang narkotika ditengah masyarakat. “Kami ingin menjadikan masyarakat itu sendiri sebagai agen dan penyampai informasi tentang bahaya narkotika ditengah lingkungan masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu juga, melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan (workshop) sebagai kesempatan mengingatkan, jika ada keluarga atau yang dikenal sebagai pecandu narkotika dan ingin mendapatkan layanan rehabilitasi, maka bisa langsung disampaikan untuk ditindak lanjuti. “Kami siap memberikan layanan tanpa biaya (gratis) bagi yang mau mendapatkan rehabilitasi,” tegasnya.

Disaat pelaksanaan workshop, AKBP Yuanita lebih sering mengingatkan tentang pentingnya peranan ibu dalam rumah tangga, karena bisa menjadi pengingat kepada anak agar menghindari pergaulan dengan narkotika. “Ibu adalah pelindung bagi anggota keluarganya bila ada yang menganggu dan merusak generasi penerusnya. Maka dari itu anggota keluarga lain bisa saling melengkapi untuk melindungi,” ungkapnya. **