Malam 17san, Wabup KSB Kukuhkan 43 Orang Anggota Paskib

Taliwang, – Fud Syaifuddin, ST selaku wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah mengukuhkan 43 orang sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan Ke – 78 Republik Indonesia tahun 2023.

Dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi anggota paskib bukan gampang, karena harus melalui seleksi-seleksi yang begitu ketat, terutama ketahanan fisik, tinggi badan yang memadai, disiplin, cakap, memiliki moralitas yang tinggi dan keteguhan hati. “Kalian semua orang hebat yang diyakini memiliki kemampuan untuk melaksanakan amanah sebagai pengibar bendera,” ucapnya.

Wabup juga mengingatkan para anggota Paskibraka untuk dapat memelihara dan menjaga dengan baik kepercayaan yang telah diberikan. “Laksanakan tugas kalian dengan penuh konsentrasi. saya percaya bahwa kalian sudah siap lahir dan bathin, kalian sudah dididik, dilatih dan dipersiapkan dengan baik selama ini. oleh karena itu, laksanakan tugas dengan baik, dengan penuh percaya diri, dengan kebanggaan, seraya berdoa kepada allah swt agar dapat kalian emban tugas ini dengan baik. pastilah, kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan,” lanjutnya.

Wabup juga berpesan kepada para anggota Paskib, agar mampu meletakkanlah apa yang dialami selama gembleng dalam beberapa hari ini untuk mengemban tugas, sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian, tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. oleh karena itu, apa yang telah kalian laksanakan, digembleng, dilatih, dan diuji, barangkali ini adalah pengalaman yang amat berharga dan itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia.

“Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita. pastilah kalian bercita-cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apa pun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan kalian pilih. dan, sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan,” tandasnya.

Sementara Indra Jaya S.Pt, M.Si selaku kabid Pemuda dan Olahraga menjelaskan, anggota paskib yang terpilih sebanyak 45 orang, dimana ada 2 orang dikirimkan menjadi Paskibraka Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). **