Sukses, Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan

Taliwang, – Upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat sukses, termasuk meriah dengan penggunaan baju adat.

Fud Syaifuddin, ST selaku wakil Bupati KSB yang menjadi inspektur upacara menegaskan, jika rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bukan sebuah acara seremonial belaka, tetapi sebagai bentuk penghargaan atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Perjuangan berdarah dan airmata, pengorbanan tanpa pamrih yang telah menorehkan jejak sejarah dalam memperjuangkan mimpi bersama, yaitu indonesia merdeka dan berdaulat.

Disampaikan Wabup, kemerdekaan yang telah diraih bukanlah sekadar bebas dari  penjajahan, tetapi juga sebuah amanah yang besar untuk menjaga, memelihara, dan memajukan bangsa dan negara kita. terlebih di  era yang semakin maju saat ini, tantangan yang kita hadapi  semakin kompleks. “Globalisasi, teknologi dan berbagai dinamika lainnya menghadirkan beragam peluang dan ancaman. namun, semangat kemerdekaan yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa haruslah menjadi pendorong untuk beradaptasi dan terus berkembang,” lanjutnya.

Wabup juga mengajak semua komponen bangsa ini untuk terus berkomitmen dalam membangun negeri ini, baik sebagai pelajar, mahasiswa, pekerja, pengusaha, maupun pejabat, karena semua memiliki peran penting dalam menciptakan indonesia yang baik dimasa yang akan datang. “Mari kita jadikan momen hari kemerdekaan ini sebagai ajang untuk memberikan kontribusi sekecil apapun yang bisa kita lakukan agar kemerdekaan tetap terjaga, dan negara ini tetap menjadi negara yang aman dan damai. kita junjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan, dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara. kita tingkatkan terus kegotongroyongan, sinergitas dan kolaborasi dalam bekerja, mempertahankan dan memperkuat semangat ikhlas, jujur, sungguh-sungguh dalam karya dan karsa,” urainya.

Sebagai wujud penghormatan dan mengingatkan kita akan pentingnya menghargai jasa-jasa para pahlawan, dengan segala rendah hati, mari kita selipkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur, para pejuang yang bertahan, dan rakyat yang terus bersatu dalam berbagai rintangan. kita doakan keselamatan dan kemakmuran bagi seluruh warga indonesia, dimanapun berada.semoga semangat perjuangan para pahlawan terus menyala dalam setiap langkah kita dalam membangun kehidupan berbangsa yang lebih makmur, adil dan berkeadilan.

“Melalui peringatan HUT ke- 78 kemerdekaan republik Indonesia ini, mari kita terus melaju untuk Indonesia maju dan mewujudkan Bumi Pariri Lema Bariri menjadi kabupaten baldatun toyyibatun warabbhun ghafur,” ungkapnya. **